7 Tempat Wisata di Indramayu yang Tidak Bisa Dilewatkan

Posted on

Tempat Wisata di Indramayu yang Tidak Bisa Dilewatkan –  Tempat Wisata di Indramayu, Kabupaten Indramayu yaitu satu diantara kabupaten di Propinsi Jawa Barat. Ibukotanya Indramayu, tetapi titik keramaian ada di Jatibarang serta Haurgeulis. Hal semacam ini karena di Jatibatang serta Haurgeulis dilintasi jalur pantura serta pelintasan kereta api.

Samping utara, kabupaten Indramayu bersebelahan segera dengan laut Jawa, hingga kabupaten yang terdiri atas 33 kecamatan ini mempunyai sebagian obyek wisata pantai yang cukup menarik untuk dikunjungi. Samping selatan bersebelahan dengan Kabupaten Sumedang, Kabupaten Subang di barat serta Kabupaten Cirebon di tenggara.

Tempat Wisata di Indramayu yang Tidak Bisa Dilewatkan
Tempat Wisata di Indramayu yang Tidak Bisa Dilewatkan

Pada hari-hari umum, Indramayu cukup ramai lantaran dilintasi jalur pantura, yaitu jalur paling utama serta terpadat di Pulau Jawa. Bila musim mudik lebaran, arus lalulintas di jalur Pantura begitu padat. Nah, bila Anda tengah melewati jalur Pantura atau mudik ke Jawa Tengah atau Jawa Timur, sebaiknya bila singgah ke obyek wisata di Indramayu untuk melepas capek.

Di bawah ini saya hidangkan info obyek wisata di Indramayu yang menarik untuk dikunjungi.

1. Wisata Pantai Tirtamaya

Wisata Pantai Tirtamaya
Wisata Pantai Tirtamaya

Pantai Tirtamaya adalah satu diantara obyek wisata di Indramayu berada di Desa Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Propinsi Jawa Barat. Object wisata ini letaknya ada di jalur Jalan Raya Indramayu-Cirebon.

Pantai Tirtamaya adalah destinasi pantai yang paling populer di Indramayu sekalian jadi tempat wisata andalan kabupaten mangga. Pantai Tirtamaya mempunyai panorama laut yang mengagumkan, deburan ombak yang khas serta pemandangan matahari tenggelam yang begitu indah.

2. Wisata Pulau Biawak

Wisata Pulau Biawak
Wisata Pulau Biawak

Pulau Biawak adalah obyek wisata di Indramayu yang terdapat di lokasi Desa Pabean Ilir, Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu. Pulau Biawak mempunyai luas sekitaran 120 hektar.

Diberi nama Pulau Biawak lantaran di pulau ini ada satwa liar peninggalan zaman purba yakni Biawak yang lalu jadi ciri khas serta maskot Pulau Biawak. Di obyek wisata ini dapat ada mercusuar peninggalan kolonial Belanda yang didirikan oleh ZM Willem sekitaran th. 1872, dengan ketinggian meraih lebih kurang 65 mtr. serta ada makam keramat, Syekh Syarif Hasan.

Kegiatan wisata yang bisa dikerjakan yaitu nikmati penorama pantai sekalian menyelami alam bawah lautnya lewat cara diving atau snorkeling.

3. Wisata Pantai Balongan Indah

Wisata Pantai Balongan Indah
Wisata Pantai Balongan Indah

Pantai Balongan Indah yaitu obyek wisata di Indramayu masihlah masih perawan, lantaran destinasi wisata ini masihlah alami serta belum terjamah oleh beberapa wisatawan. Lingkungan alamnya masihlah asri, pasir pantainya memanglah tak putih tetapi cukup halus serta aman untuk bermain anak-anak.

Pantai Balongan Indah menyuguhkan pemandangan alam bahari yang begitu indah serta mengundang decak mengagumi akan tiap-tiap orang yang menyaksikannya.

Rute menuju Pantai Balongan Indah dari Jakarta – Karawang – Loh bener – Indramayu – Balongan.

4. Wisata Pantai Eretan Kulon

Wisata Pantai Eretan Kulon
Wisata Pantai Eretan Kulon

Pantai Eretan Kulon adalah obyek wisata di Indramayu yang mempunyai pemandangan alam laut cukup indah dengan bentang pantai yang begitu luas. Sehari-hari ada saja wisatawan lokal yang bertandang. Terlebih bila hari libur seperti libur lebaran atau th. baru, terkecuali wisatawan lokal, ada pula wisatawan dari luar daerah yang berniat berwisata ke Pantai Eretan Kulon Indramayu.

Aktivitas wisata favorite di Pantai Eretan yaitu memancing. Beberapa pemancing datang dari waraga lokal, Bandung, Jakarta, Bogor, serta kota yang lain. Mereka datang untuk mancing dari siang sampai malam hari, baik di pantai ataupun ke tengah laut.

5. Wisata Pantai Karangsong

Wisata Pantai Karangsong
Wisata Pantai Karangsong

Pantai Karangsong yaitu obyek wisata di Indramayu yang menyuguhkan pemandangan alam eksotis serta pengalaman wisata yang terkesan. Menelusuri rimba mangrove di Pantai Karangsong jadi pilihan berlibur seru di Indramayu.

Ada dua langkah nikmati keindahan rimba mangrove di Pantai Karangsong. Pertama dengan jalan kaki melalui jembatan kayu, ke-2 dengan memakai perahu kecil, melewati sungai kecil yang di kiri kanannya teratur rapi pohon mangrove yang selalu berdiri kokoh meskipun diterjak ombak.

6. Wisata Taman Cimanuk

Wisata Taman Cimanuk
Wisata Taman Cimanuk

Taman Cimanuk atau Taman Kota Indramayu adalah ikon wisata baru Kabupaten Indramayu. Taman ini berada di pinggir sungai Cimanuk pas di belakang masjid agung Indramayu atau dibawah Jembatan paling utama dekat Pendopo, Jalan Veteran Indramayu.

Obyek wisata di Indramayu ini umumnya ramai dikunjungi oleh warga lokal pada akhir minggu atau hari libur. Pengunjungnya dari mulai anak-anak sampai orangtua.

7. Wisata Rekreasi Waterboom Bojongsari

Wisata Rekreasi Waterboom Bojongsari
Wisata Rekreasi Waterboom Bojongsari

Waterboom Bojongsari termasuk juga satu diantara obyek wisata di Indramayu, pada hari libur sekolah atau hari raya serta th. baru, object wisata di Indramayu ini senantiasa dipadati pengunjung. Waterboom Bojongsari ada sebagai primadona wisata di Indramayu yang tawarkan kegiatan rekreasi yang mengasyikkan. Wateboom Bojongsari berada di lokasi Waduk Bojongsari tepatnya di jalan Cimanuk.

Tersebut 7 obyek wisata di Indramayu yang dapat Anda kunjungi untuk menggunakan saat berlibur, mudah-mudahan info destinasi Indramayu ini berguna. Selamat liburan!

Baca juga : 28 Tempat Wisata di Karawang Yang Populer Dan Menarik

One thought on “7 Tempat Wisata di Indramayu yang Tidak Bisa Dilewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.