5 Curug Terindah Di Sentul Bogor Yang Populer Di Media Sosial

Posted on

5 Curug Terindah Di Sentul Bogor – Lokasi Sentul sekarang ini sudah jadi tempat tujuan wisata favorite wisatawan untuk tijuan libur akhir minggu di Bogor bersama keluarga ataupun sang kekasih. Bukan hanya memiliki beberapa tempat menarik untuk anak serta keluarga, Sentul juga memiliki curug atau air terjun yang indah serta cantik. Umpamanya saja, Curug Bidadari yang begitu popular dikalangan pencinta perjalanan (traveler).

Nah, berdasar pada informasi yang saya bisa dari sosial media instagram, nyatanya ada 5 buah curug atau air terjun yang tersembunyi di Sentul dan lagi ngehits bukan hanya curug Bidadari. Banyak anak-anak di media sosial yang mulai memposting photo dengan latar ke lima curug ini.

1. Curug Cibaliung Sentul Bogor

Curug Cibaliung Sentul Bogor
Curug Cibaliung Sentul Bogor

Curug Cibaliung terdapat di desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor. Curug ini tidaklah terlalu tinggi, tetapi kejernihan serta kesegaran airnya bakal bikin siapapun tergoda untuk segera menceburkan diri di sini.

Kunjungi juga : 10 Tempat Wisata di Puncak Bogor Yang Populer

Dengan pemandangan bebatuan serta pohon-pohon di pinggir curug yang masihlah alami serta jernihnya air jadikan Curug Cibaliung terlihat indah serta cantik. Tidak mengherankan bila Curug Cibaliung juga jadi obyek wisata di Bogor paling baru yang bagus serta hits dikalangan anak muda Bogor.

Harga tiket masuk curug ini lewat Curug Leuwi Hejo, yakni Rp. 10. 000, – per orang serta parkir motor Rp 5. 000, -. Curug Cibaliung dikenal juga dengan sebutan Leuwi Cibaliung atau Curug Baliung. Jadi, bila sahabat traveler ingin ke sini janganlah lupa sebutin semuanya namanya ya saat ajukan pertanyaan ke warga sekitaran agar tak kebingungan.

2. Curug Ciburial Sentul Bogor

Curug Ciburial Sentul Bogor
Curug Ciburial Sentul Bogor

Curug terindah di Sentul Bogor setelah itu yaitu Curug Ciburial atau ada yang menyebutnya Curug Kembar Ciburial. Air terjun ini terdapat di desa Cibeurem Sentul, Bogor.

Kelebihan Curug Ciburial terdapat pada susunan bebatuannya serta jumlah air terjunnya. Dalam satu tempat, Anda bisa nikmati 2 air terjun sekalian. Airnya yang jernih, sebening Sendang Geulis Kahuripan Bandung, dan situasi yang masihlah begitu alami memberi keelokan curug yang satu ini.

Kesibukan yang bisa Anda kerjakan di sini yaitu nikmati keindahan alamnya, berenang serta berfoto dengan latar belakang air terjun yang demikian eksotis. Untuk sahabat traveler yang bakal berenang berharap waspada lantaran aliran airnya cukup deras. Untuk harga tiket masuknya sekitaran Rp. 10. 000, – per orang serta parkir kendaraan Rp. 5. 000, -.

3. Curug Hordeng Sentul Bogor

Curug Hordeng Sentul Bogor
Curug Hordeng Sentul Bogor

 ​Dimaksud Curug Hordeng, mungkin saja lantaran bentuk curug ini lebar mirip gorden atau tirai. Sedang bhs sundanya gorden yaitu hordeng. Curug Hordeng berada di Desa Cibereum, Sentul, Bogor.

Kunjungi juga : 9 Cafe Keren Untuk Ngopi Gaul Di Jakarta Yang Asik

Bila dipandang dari photo yang diupload anak-anak IG, kolam air yang terbentuk dibawah curug ini berwarna kehijau-hijauan serupa dengan air di Sumber Sirah Malang Jawa Timur. Untuk Anda yang menginginkan bermain basah-basahan mesti hati-hati, lantaran makin mendekati curug kedalaman air makin dalam.

Beberapa traveler yang bertandang ke sini umumnya berenang atau bermain air, berfoto ria, serta menempatkan hammock atau tempat tidur gantung di tengah-tengah air. Harga tiket masuknya cukup murah, sekitaran Rp. 10. 000, -.

4. Curug Leuwi Hejo Sentul Bogor

Curug Leuwi Hejo Sentul Bogor
Curug Leuwi Hejo Sentul Bogor

​Curug Leuwi Hejo atau yang juga dikenal dengan nama Curug Bengkok yaitu satu air terjun mini yang indah serta lagi ngehits banget dikalangan anak-anak IG. Curug ini terdapat di Wangun Cileungsi, Ds. Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Sentul, Kab. Bogor.

Curug ini menyuguhkan udara sejuk dengan air yang fresh serta jernih berwarna hijau tosca. Bertandang ke sini sudah pasti bakal bikin Anda fresh kembali. Tidak jauh dari curug ini ada juga Curug Barong yang tidak kalah indah.

Harga tiket masuk Curug Bengkok Leuwi Hejo sebesar Rp. 10. 000, – per orang serta tarif parkir kendaraan seharga Rp. 5. 000, -. Baiknya Anda datang ke sini janganlah cocok musim hujan, lantaran jalanan licin serta becek.

5. Curug Leuwi Lieuk Sentul Bogor

Curug Leuwi Lieuk Sentul Bogor
Curug Leuwi Lieuk Sentul Bogor

Panorama alam yang di tawarkan di Curug Leuwi Lieuk ini betul-betul indah serta keren. Banyak traveler yang memiliki pendapat curug ini serupa dengan Green Canyon Pangandaran.

Tempat Leuwi Lieuk masihlah ada dalam satu lokasi dengan tempat wisata Leuwi Hejo yakni di Kampung Wangun Cileungsi, Desa Karang Tengah, Kecamatan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor.

Air di permukaan Leuwi Lieuk berwarna hijau toska tandanya kalau tempat ini cukup dalam. Jadi, yakinkan dahulu diri Anda dapat berenang sebelumnya menceburkan diri di sini. Untuk harga tiket masuknya sekitaran Rp. 10. 000, -.

Bagaimana sahabat traveler? Cukup indah serta bagus bukanlah curug-curugnya? Oya, untuk harga tiket masuk semasing curug dapat beralih setiap saat. Sekian informasi singkat dari saya mengenai bermacam curug di Sentul Bogor yang indah serta bagus, mudah-mudahan berguna.

Kunjungi juga : 16 Tempat Wisata di Sentul Bogor Paling Popular serta Terkenal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *