7 Tempat Wisata Alam di Jakarta Yang Keren Banget

Posted on

Tempat Wisata Alam di Jakarta – Kesempatan ini kami bakal cobalah paparin sebagian obyek wisata alam yang ada di daerah Jakarta.Benar, dari segi kwalitas memanglah tidak alam-alam banget seperti di daerah lain. Namun at least daftar ini mungkin saja alternatif untuk kamu yang telah mulai jemu dengan nge-mall serta obyek wisata yang itu-itu saja.

1. Pulau Tidung

Pulau Tidung
Pulau Tidung

Pulau Tidung adalah satu diantara sisi pulau dari kepulauan seribu. Obyek wisata ini jadi destinasi wisata akhir minggu, terutama warga Ibu Kota. Pengunjung umumnya nikmati situasi laut dibawah pohon rindang, berjemur di pantai, lihat sun rise serta lakukan aktivitas yang lain. Pengunjung dapat juga nikmati permainan seperti Banana Bout, jetsky, Cano, Angsa Laut, Water Spot serta yang lain.

Pulau Tidung terdiri jadi dua yakni Pulau Tidung besar serta Pulau Tidung kecil. Pulau Tidung Besar berbentuk pantai sesaat Pulau Tidung Kecil berbentuk rimba mangrove. Bila rekan-rekan telah jemu dengan wisata pantai, mungkin saja sekali-kali dapat nikmati rimba mangrove Jakarta ini.

2. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Taman Wisata Alam Angke Kapuk
Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Di lokasi Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, ada Taman Wisata Alam berbentuk pohon-pohon bakau. Pengunjung yang ke sini umumnya nikmati hijaunya pohon bakau dengan sebatas jalan-jalan atau bersepeda. Pengujung dapat juga lakukan aktivitas lain seperti naik perahu dengan harga sewa sekitaran Rp250. 000. Terkecuali ini, bila menginginkan pengunjung dapat juga menanam mangrove dengan tarif sekitaran sekitar Rp350. 000-Rp500. 000.

3. Taman Suropati

Taman Suropati
Taman Suropati

Terlebih dulu taman suropati bernama Burgemeester Bisschopplein. Taman suropati yaitu satu taman indah yang terdapat di daerah Menteng. Taman ini ada pas di pertemuan tiga jalan paling utama yakni Menteng Boulevard (Jl. Teuku Umar), Orange Boulevard (Jl. Diponegoro) serta Nassau Boulevard (Jl. Imam Bonjol). Di taman ini ada pohon-pohon yang rindang hingga bikin beberapa pengunjung kerasan untuk berlama-lama.

4. Kandank Jurank Doank

Kandank Jurank Doank
Kandank Jurank Doank

Destinasi alam lain yang juga layak dikunjungi yaitu kandank jurank doank. Kandank Jurank Doank yaitu satu sekolah alam yang ditujukan pada anak-anak sekitaran. Tempat sekolah ini tepatnya di daerah Ciputat. Sekolah ini didirikan oleh Dik Doank sekitaran th. 1993. Sekarang ini, terkecuali jadi tempat edukasi, Kandank Jurank Doank juga jadikan sebagai destinasi wisata alam menarik untuk dikunjungi.

Kunjungi juga : 12 Oleh-Oleh Khas Jakarta Yang Enak Dan Populer

5. Tanah Tingal

Tanah Tingal
Tanah Tingal

Tempat tanah tingal juga ada di lokasi Ciputat. Tanah Tingal adalah destinasi mendidik yang konsentrasi pada kegitan kreatif serta berhubungan dengan alam. Tanah Tingal ada di tempat seluas 10 hektare. Lokasi ini bakal mengahdirkan panorama yang indah lantaran ditumbuhin beberapa ribu pohon.

6. Ragunan

Ragunan
Ragunan

Kebun binatang ragunan dapat juga rekan-rekan masukan kedalam daftar destinasi wisata alam di jakarta. Di ragunan rekan-rekan dapat lihat beragam type binatang yang dilindungi. Situasi disini juga cukup sejuk lantaran cahaya matahari siang ditutupi oleh pohon-pohon yang menjulang.

7. Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu
Kepulauan Seribu

Meskipun dimaksud kepulauan seribu, sesungguhnya jumlah pulau disini sekitaran 110 pulau saja, Diantara pulau-pulau itu ada pulau-pulau berpenghuni serta ada pulau-pulau yang jadikan obyek wisata. Pulau-pulau untuk maksud wisata antar lain seperti Pulau Bidadari, Pulau Onrust, Pulau Kotok Besar, Pulau Puteri, Pulau Matahari, Pulau Sepa, dsb. Rekan-rekan dapat pilih pulau mana saja yang sediakan paket wisata yang sesuai sama maksud rekan-rekan.

Selamat berlibur bersama keluarga,orang terkasih ataupun tean dekat…!

Kunjungi juga : 10 Kolam Renang di Jakarta yang Keren Jadi Pilihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *