10 Oleh-Oleh Khas Bandung Yang Terkenal

Posted on

10 Oleh-Oleh Khas Bandung Yang Terkenal – Sebagian di antara Anda mungkin saja ada yang melupakan mengenai sebagian cinderamata atau oleh-oleh khas Bandung yang pantas dibawa pulang ketika liburan di Kota Kembang itu.

Kota Bandung memanglah senantiasa menarik untuk dibahas. Bukan sekedar berkaitan dengan sejarahnya, tetapi kota ini menaruh beberapa potensi wisata dari pemandangan alamnya yang memikat, wisata berbelanja, sampai wisata kuliner.

Oleh-oleh asli Bandung yaitu sisi yang tidak terpisahkan dari pengalaman sepanjang berwisata disana. Secara singkat, ada yang kurang sepulang dari Bandung tanpa ada membawa oleh-oleh. Terkecuali lantaran unik serta tidak sama, Bandung mempunyai beberapa pilihan oleh-oleh, baik berbentuk makanan, minuman, atau cinderamata.

Berikut wisata-tanahair.com merangkum Oleh-Oleh Khas Bandung yang terkenal

Di bawah ini yaitu oleh-oleh khas Bandung yang mungkin saja harga nya tak demikian mahal, namun bisa meninggalkan kesan yang menarik.

1. Gepuk Nyonya Ong

Gepuk Nyonya Ong
Gepuk Nyonya Ong

Gepuk yaitu jajanan sekalian oleh-oleh khas Bandung yang popular di kelompok pencinta perjalanan. Gepuk Nyonya Ong, yang terdapat di Jalan Dr. Djunjunan ini tak pernah sepi dari konsumen sehari-harinya. Rasa gepuknya begitu enak lantaran di buat dari resep tradisional yang diwariskan dengan cara turun-temurun.

Gepuk yaitu makanan olahan berbahan daging sapi, mungkin saja di lain daerah dimaksud empal. Memiliki bentuk sedikit aneh, yakni potongan daging yang di-geprek serta ditipiskan lantas dirangkai dengan lidi. Maksudnya mungkin saja supaya daging tak hancur pada saat dimasak.

Tidak cuma empal atau Gepuk daging sapi, Gepuk Nyonya Ong juga tawarkan oleh-oleh berbahan ayam. Gepuk sendiri mempunyai sebagian varian rasa seperti Beef Lesss Sugar, Beef Salty, Beef Extra Pedas, serta Beef Original. Ada juga Chicken Spicy serta Chicken rasa Original. Gepuk Nyonya Ong lebih lezat disantap berbarengan sepiring nasi hangat yang asapnya masihlah mengepul.

Alamat Gepuk Nyonya Ong : Jalan Dr. Djunjunan No. 155E, Bandung – Jawa Barat

2. Surabi

Surabi
Surabi

Rasa enak Surabi mungkin saja bakal senantiasa mengingatkan kita pada Kota Bandung. Jajanan khas Bandung ini dulunya kerap dicap sebagai ‘makanan kampung’. Tetapi malah di masa modern saat ini Surabi yang disebut kue tradisional dari Bandung semakin banyak disenangi beberapa wisatawan. Bahkan juga Surabi sendiri seakan telah jadi icon Kota Bandung sebagai jajanan harus untuk pengunjung.

Kunjungi juga : 5 Tempat Hiburan Malam di Bandung Yang Terkenal

Surabi mempunyai sebagian varian rasa. Ada Surabi rasa Oncom, rasa Durian keju, rasa Kismis, rasa Ayam Telur Keju, serta ada banyak lagi pilihan rasa yang lain. Surabi adalah jajanan tradisional, tetapi dapat ikuti perubahan zaman. Penampilan bentuk serta rasa-rasanya tetaplah original walau dikemas lebih modern. Terdapat banyak tempat di Bandung yang sediakan Surabi untuk oleh-oleh, tetapi yang lebih populer yaitu Surabi Enhai. Di Surabi Enhai, ada bermacam Surabi dengan rasa paling komplit serta harga nya murah.

Alamat Surabi Enhaii : Jalan Setiabudi, Bandung – Jawa Barat

3. Oncom

Oncom
Oncom

Bila Anda tengah mencari oleh-oleh khas Bandung, janganlah lupa memasukkan Oncom dalam daftar belanjaan. Pendeknya, kuliner tradisional yang satu ini memiliki rasa yang khas serta unik. Oncom yaitu product olahan yang terbuat dari kacang yang telah difermentasi. Dalam pemrosesan setelah itu, Oncom jadikan sebagai bahan baku pembuatan beberapa masakan lezat, seperti Oncom Goreng serta lain-lainnya.

Oncom Raos yaitu satu diantara tempat di Bandung yang sediakan beragam type olahan Oncom. Oncom Raos sendiri telah populer mulai sejak 40 th. lantas dengan beberapa jajanan yang lain, seperti sale pisang, bermacam keripik, serta manisan buah. Tak susah temukan tempat Oncom Raos lantaran letaknya tak jauh dari pusat perbelanjaan Cihampelas Walk.

Alamat Oncom Raos : Jalan Cihampelas No. 91 B, Bandung – Jawa Barat

4. Pisang Bolen

Pisang Bolen
Pisang Bolen

Belum komplit beli oleh-oleh Bandung bila tak memasukkan Pisang Bolen di dalamnya. Oleh-oleh khas Bandung yang satu ini rasa-rasanya begitu lezat serta kerapkali bikin orang ketagihan.

Kartika Sari yaitu satu diantara pusat oleh-oleh di Bandung yang sediakan Pisang Bolen dalam rasa asli. Pisang Bolen ditempat ini telah populer mulai sejak th. 1970 serta sampai saat ini originalitas rasa-rasanya tetap masih terbangun. Dapat disebut, Pisang Bolen Kartika Sari yaitu pelopor product Pisang Bolen di Jawa Barat serta tempat ini harus Anda kunjungi waktu liburan di Kota Kembang.

Pisang Bolen Kartika Sari sediakan sebagian varian rasa, seperti rasa keju, coklat, coklat keju, serta durian. Menginginkan mencari jajanan kuliner yang lain? Janganlah cemas, pusat oleh-oleh Kartika Sari juga sediakan berbagai macam pastry isi buah serta kue-kue lezat seperti risoles, bagelen, kroket, brownies kukus rainbow, serta pastel.

Alamat Kartika Sari : Jalan H. Akbar No. 4 Kebun Kawung, Bandung – Jawa Barat.

5. Picnic Roll Sempurna Rasa

Picnic Roll Sempurna Rasa
Picnic Roll Sempurna Rasa

Warga Bandung memanglah tak pernah kehabisan inovasi dalam membuat beragam kuliner lezat. Picnic Roll yaitu satu diantaranya. Tidak perlu saat lama, kuliner yang satu ini telah popular di hati beberapa orang lantaran rasa-rasanya yang unik serta lezat. Picnic Roll di buat dari daging olahan yang dicincang serta sudah dibumbui terlebih dulu. Daging cincang ini setelah itu dimasukkan dalam kulit pastry dan ditambah irisan telur rebus, lalu dipanggang hingga warnanya beralih kecoklatan.

Picnic Roll ini pertama kalinya di produksi oleh toko bahan kue Sempurna Rasa. Ada dua varian Picnic Roll, yakni rasa daging sapi serta daging ayam. Terkecuali bikin Picnic Roll, di Sempurna Rasa juga ada Mousse Cake, Pudding Mousse, serta Brownies.

Picnic Roll Sempurna Rasa tak buka cabang di kota manapun, artinya cuma ada di Bandung. Bermacam pastry, Picnic Roll, serta semuanya product kue dari Sempurna Rasa di buat dalam satu dapur untuk lalu didistribusikan ke beberapa toko di lokasi Bandung. Ini ditujukan untuk melindungi kwalitas rasa serta kenikmatan customer.

Alamat Picnic Roll Sempurna Rasa : Jalan Kemuning, Bandung – Jawa Barat

6. Peuyeum

Peuyeum
Peuyeum

Semestinya dari semuanya oleh-oleh khas Bandung diatas, Peuyeum tempati urutan nomor satu. Pasalnya, oleh-oleh yang satu ini telah jadi sisi tidak terpisahkan dari Kota Bandung tersebut. Peuyeum memanglah senantiasa sama dengan Bandung. Tape ala Bandung ini gampang sekali diketemukan di beberapa pojok Kota Bandung. Peuyeum biasanya di jual lewat cara digantung di depan stand atau kios hingga gampang dikenali oleh wisatawan.

Kunjungi juga : 10 Tempat Nongkrong di Bandung Yang Keren Banget

Peuyeum atau tape adalah makanan olahan dari singkong. Sistem membuatnya cukup gampang. Peuyeum disenangi lantaran dapat berikan dampak hangat pada badan hingga pas di nikmati waktu hawa dingin. Anda dapat juga menjumpai banyak penjual Peuyeum di lokasi Jalan Cihampelas, Bandung – Jawa Barat

Cinderamata Khas Bandung

Beragam jenis kuliner khas Bandung memanglah pas untuk oleh-oleh, tetapi ada pula sebagian cinderamata asli Bandung yang tidak kalah menarik sebagai oleh-oleh untuk keluarga dirumah. Sebagian di antara cinderamata yang popular sebagai oleh-oleh khas Bandung yaitu seperti berikut :

7. Tas serta Sepatu Cibaduyut

Tas serta Sepatu Cibaduyut
Tas serta Sepatu Cibaduyut

Berkwalitas tidaklah mesti bermakna product luar negeri (import). Untuk Anda yang sukai mengoleksi sepatu serta tas, terlebih berbahan kulit, Anda baiknya berkunjung ke lokasi Cibaduyut. Di lokasi ini, Anda bakal temukan jejeran toko dengan display sepatu serta tas yang beragam macam.

Pada umumnya, product yang di tawarkan di Cibaduyut lebih didominasi dengan product sepatu serta tas terbuat dari kulit. Walau product asli dalam negeri, mutunya tak kalah dengan product impor. Diluar itu, design produknya juga menarik serta up to date hingga tampak modis saat dipakai. Terkecuali sepatu serta tas, juga ada sandal, dompet, ikat pinggang, serta aksesori yang terbuat berbahan kulit.

8. Kerajinan Tangan Lembang

Kerajinan Tangan Lembang
Kerajinan Tangan Lembang

Walau Lembang populer sebagai lokasi wisata alam di Bandung, lokasi ini dapat populer dengan product kerajinan tangan yang menarik sebagai oleh-oleh untuk Anda bawa pulang.

Sebagian product kerajinan tangan di Lembang, salah satunya keramik, tas anyaman, sampai kerajinan dari bambu. Anda bisa pergi ke Jalan Raya Lembang untuk pilih beragam type kerajinan tangan yang dikehendaki.

9. Baju di Factory Outlet

Baju di Factory Outlet
Baju di Factory Outlet

Oleh-oleh khas Bandung berbentuk baju sampai sekarang ini tetap masih jadi primadona. Terutama lagu, baju original khas Bandung yang beredar banyak di beberapa factory outlet. Anda tinggal tentukan untuk meluncur ke Jalan Riau, Jalan Cihampelas, atau Jalan Dago. Di ketiga lokasi ini, ada beberapa factory outlet untuk penuhi keinginan berbelanja Anda.

Belanja di factory outlet Bandung seringkali bikin beberapa pengunjung lupa saat. Pasalnya, ada beragam varian pakaian jenis paling baru dan hasil karya beberapa desainer baju lokal yang kreatif.

10. Angklung

Angklung
Angklung

Tertarik dengan kesenian tradisional Angklung? Alat musik dari bambu ini dapat membuahkan melodi yang indah ketika dimainkan. Untuk melihat kesenian tradisional Jawa Barat yang satu ini, Anda bisa meluncur ke Saung Angklung Udjo di Jalan Padasuka – Bandung. Ditempat ini, diselenggarakan pementasan Angklung sehari-hari serta belakangan ini juga menyedot banyak kunjungan wisatawan asing.

Sesudah senang melihat pertunjukan permainan Angklung, janganlah lupa beli oleh-oleh alat musik Angklung untuk rekan atau keluarga. Terkecuali berbentuk alat musik, ada juga miniatur Angklung sebagai hiasan dinding atau gantungan kunci.

Kunjungi juga : 15 Tempat Wisata Kuliner di Bandung Yang Terkenal

One thought on “10 Oleh-Oleh Khas Bandung Yang Terkenal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.