15 Tempat Wisata Kuliner di Bandung Yang Terkenal

Posted on

Tempat Wisata Kuliner di Bandung Yang Terkenal – Sebutan Paris Van Java yang menempel pada Bandung bikin kota yang juga berjuluk Kota Kembang ini senantiasa sama dengan wisata berbelanja serta jadi satu diantara sentrum model paling utama di Indonesia. Namun, wisata kuliner di Bandung yaitu juga satu diantara hal yang begitu menarik waktu liburan disana.

Paskal Food Market
Paskal Food Market

Untuk seseorang pencinta perjalanan, berkeliling dari satu obyek wisata ke tempat yang lain yaitu satu hal yang mengasyikkan. Pengalaman itu mendatangkan pengetahuan bakal macam budaya daerah di Nusantara, termasuk juga juga sajian kuliner yang beragam macam.

Berikut kekhasan Indonesia, negeri yang kaya pesona wisata. Di Bandung, sungguh sayang apabila Anda melupakan pengalaman kulinernya. Ada beberapa tempat wisata kuliner Bandung yang populer, semasing tawarkan hidangan yang unik serta lezat.

Berikut wisata-tanahair.com merangkum 15 Wisata Kuliner di Bandung

Dikumpulkan dari beragam sumber, di bawah ini yaitu beberapa obyek wisata kuliner di Bandung yang paling favorite di kelompok pencinta perjalanan.

1. Rumah Sosis Bandung

Rumah Sosis Bandung
Rumah Sosis Bandung

Rumah Sosis yaitu satu diantara obyek wisata kuliner di Bandung yang unik. Ditempat ini, design interior ruang didesain dengan rencana “Eat, Swim, and Play”. Terkecuali menu kuliner yang beragam macam, Rumah Sosis juga yaitu maksud yang pas untuk hiburan keluarga berbarengan dengan anak-anak.

Dari namanya, bisa ditebak kalau menu paling utama di Rumah Sosis yaitu beragam type kuliner dengan bahan basic sosis. Beberapa jenis sosisnya juga bermacam, dari mulai sosis ayam, sosis sapi, serta sosis ikan. Semasing terbagi dalam sebagian ukuran, ada yang besar, tengah, maupun kecil.

Sudah pasti untuk Anda yg tidak sukai makanan dari sosis, ada juga menu lain seperti nasi liwet, chicken katsu, nasi goreng, serta ada banyak lagi menu kuliner yang lain. Terkecuali menu yang bermacam, Rumah Sosis juga diperlengkapi sebagian wahana seperti kolam renang, perahu sosis, mini golf, lorong sesat, dsb. Namun, Anda mesti membayar agar bisa nikmati beragam wahana itu.

Alamat Rumah Sosis : Jl. Dr. Setiabudhi No. 293-295, Sukasari, Bandung

2. Cie Rasa Loom Buah Batu

Cie Rasa Loom Buah Batu
Cie Rasa Loom Buah Batu

Mungkin saja Anda bertanya-tanya apa Cie Rasa Loom ini. Cie Rasa Loom yaitu obyek wisata kuliner di Bandung dengan menu andalan berbentuk Mie Aceh. Restoran yang terdapat di Jalan Terusan Buah Batu, Bandung ini buka sehari-hari sepanjang 24 jam.

Kunjungi juga : 28 Tempat Wisata di Karawang Yang Populer Dan Menarik

Cie Rasa Loom Buah Batu mempunyai bangunan 2 lantai dengan dominasi cat dan atribut berwarna merah serta lampu penerangan warna kuning. Restoran ini yaitu punya seseorang warga Aceh yang di kenal ahli memasak serta tak diragukan lagi kelezatan masakannya. Seperti namanya, Cie Rasa Loom artinya “Coba Rasakan Lagi”.

ALamat Cie Rasa Loom Buah Batu : Jalan Terusan Buah Batu No. 154, Bandung

3. Iga Bakar Si Jangkung

Iga Bakar Si Jangkung
Iga Bakar Si Jangkung

Nama Iga Bakar Si Jangkung ini mempunyai histori unik. Bermula dari yang memiliki tempat yang mempunyai badan yang begitu tinggi (jangkung), pada akhirnya tempat kuliner Bandung yang satu ini popular dengan sebutan Iga Bakar Si Jangkung.

Warung tenda Iga Bakar Si Jangkung mempunyai sajian iga bakar yang unik. Bila umumnya restoran menghidangkan iga bakar termasuk juga dengan tulangnya, sajian iga bakar di Iga Bakar Si Jangkung disajikan tanpa ada tulang sedikitpun.

Kelezatan Iga Bakar Si Jangkung tak perlu diragukan lagi. Sajian kuliner ini umumnya di nikmati berbarengan nasi hangat sebelumnya setelah ditaburi irisan tomat, cabe rawit, serta bawang merah. Kombinasi rasa manis serta gurihnya begitu kuat hingga rasa-rasanya betul-betul nikmat.

Alamat Iga Bakar Si Jangkung : Jl. Cipaganti No. 75B, Pasteur, Bandung

4. Nasi Kalong

Nasi Kalong
Nasi Kalong

Kalong yaitu semacam binatang mamalia bersayap yang kerap berkeliaran pada malam hari. Namun janganlah salah, obyek wisata kuliner Nasi Kalong tak menghidangkan menu daging kalong. Cuma saja, tempat ini senantiasa ramai pada malam hari hingga popular dengan sebutan Nasi Kalong.

Nasi Kalong buka sehari-hari mulai jam 7 malam hingga awal hari. Tempat ini yaitu tujuan paling utama mereka yang kerap kelaparan malam hari. Mendekati tengah malam, tempat tinggal makan Nasi kalong semakin ramai dipadati pengunjung, bahkan juga dengan antrian yang memanjang.

Tempat kuliner Bandung yang satu ini mempunyai menu favorite berbentuk nasi hitam dengan tidak kurang dari 20 type lauk-pauk, seperti ayam goreng madu, tumis buncis bakar, tahu goreng, serta ada banyak lagi. Nasi hitam ini sesungguhnya yaitu nasi memiliki bahan beras merah, cuma saja dimasak dengan memakai bumbu kluwak hingga warnanya jadi hitam.

Alamat Nasi Kalong : Jalan RE Martadinata (Jalan Riau) No. 102, Bandung

5. Kampung Daun

Kampung Daun
Kampung Daun

Obyek wisata kuliner di Bandung ini yaitu satu diantara tempat kuliner yang unik. Waktu masuk ke tempat, Anda bakal disambut dengan nuansa country yang asri serta nyaman. Situasi tradisional demikian menempel di Kampung Daun, disempurnakan dengan hidangan kuliner yang khas Bandung.

Terkecuali situasi seperti pedesaan yang tenteram, Kampung Daun juga tawarkan situasi romantis pada malam hari dengan dampak smart lighting. Mengenai makanan yang dihidangkan ditempat ini, umpamanya batagor, iga bakar, surabi, steak, nasi liwet, nasi bakar, gurame bakar, sop buntut, bebek bakar, serta nasi timbel.

Alamat Kampung Daun : Jalan Sersan Bajuri KM. 4. 7 Villa Triniti, Lembang, Bandung

6. Roemah Nenek Resto Cafe

Roemah Nenek Resto Cafe
Roemah Nenek Resto Cafe

Sepintas mendengar namanya, berkesan seperti nama yang berbau horror. Namun waktu masuk ke tempat kuliner Bandung yang satu ini, Anda bakal disambut situasi yang demikian nyaman dalam satu bangunan resto memiliki nuansa classic.

Kunjungi juga : 21 Tempat Wisata di Bekasi Paling Populer Harus Dikunjungi

Roemah Nenek Resto Cafe menghidangkan berbagai macam menu Eropa, seperti pizza bakar, pasta, chicken tarragon, nasi lidah jamur, dan beragam jenis masakan lokal. Dalam balutan situasi classic serta hawa sejuk, nikmati wisata kuliner ditempat ini bakal berikan pengalaman yang terkesan.

Alamat Roemah Nenek Resto Cafe : Jalan Taman Cibeunying Selatan No. 47, Bandung

7. Raja Rasa

Raja Rasa
Raja Rasa

Telah pernah ke Raja Rasa? Obyek wisata kuliner di Bandung ini tawarkan menu andalan seafood dengan situasi nyaman, tenang, serta bercita rasa seni yang tinggi.

Resto ini dapat menghidangkan menu kuliner lain, seperti udang saos keraton, ayam bakar, kangkung hotplate, sop iga, gurami bakar Jimbaran, kerang hijau pedas, cumi goreng, sup kepiting, serta krapu saos kecap. Ada satu hal yang unik, restoran Raja Rasa juga tawarkan menu makanan yang dapat disantap sampai 4 orang.

Alamat Raja Rasa : Jl. Setra Ria No. 1, Bandung (depan Mall Setra Sari)

8. Maja House

Maja House
Maja House

Obyek wisata kuliner di Bandung yang satu ini bukan sekedar disenangi oleh warga Bandung, namun juga wisatawan dari Jakarta serta sekitarnya. Sambil nikmati menu kuliner yang nikmat ditempat ini, pengunjung dapat juga nikmati keindahan alam. Mengenai menu favorite ditempat ini yaitu spaghetti serta steak.

Resto kuliner yang juga satu tempat dengan Hotel Stevie G ini bukan sekedar sediakan meja serta kursi sebagai tempat yang nyaman untuk bersantap, tetapi juga sediakan kasur serta selimut untuk pengunjung yg tidak tahan dengan dinginnya hawa di lokasi Lembang.

Alamat Maja House : Jalan Sersan Bajuri No. 72, Lembang, Bandung (Hotel Stevie G, Lembang).

9. Paskal Food Market

Paskal Food Market
Paskal Food Market

Wisata kuliner Bandung Paskal Food Market terdapat di ruang Pasir Kaliki, dekat dengan lokasi Stasiun Bandung. Ada kian lebih 100 penjual makanan disini, dari mulai kuliner khas Bandung sampai makanan Jepang, Korea, serta makanan khas Eropa.

Mengusung rencana ruangan terbuka, Anda bakal dimanjakan hawa sejuk Kota Bandung komplit dengan sajian hangat serta nikmat.

Kerap punya masalah dengan harga makanan? Tak perlu cemas, bahkan juga cukup hanya Rp 10 ribu Anda telah dapat nikmati menu lezat di Paskal Foof Market. Lantaran harga nya ramah di kantong, tempat ini seringkali dipenuhi anak muda serta pelajar. Tidak cuma makanan, Paskal Food Market diperlengkapi juga dengan wahana kolam renang yang mengasyikkan. Dengan penerangan lampu serta obor yang dimodifikasi, situasi ditempat ini semakin romantis pada malam hari.

Alamat Paskal Food Market : Paskal Hyper Square, Jl. Pasir Kaliki No. 25-27, Bandung

10. Yoghurt Cisangkuy

Yoghurt Cisangkuy
Yoghurt Cisangkuy

Yoghurt yaitu product hasil olahan susu yang difermentasikan jadi minuman kesehatan. Mungkin saja banyak yang sangsi kenapa Yoghurt Cisangkuy masuk kedalam daftar wisata kuliner di Bandung.

Kunjungi juga : 15 Tujuan Tempat Wisata di Purwakarta serta Sekitarnya

Tidak sama dari yoghurt biasanya yang rasa-rasanya sedikit asam, Yoghurt Cisangkuy malah merasa lebih manis. Dalam penyajiannya, rasa yoghurt bakal sesuai dengan keinginan Anda. Bila Anda pesan yoghurt rasa strawberry, jadi di dalamnya bakal ada buah strawberry. Tidak cuma Strwaberry, Yoghurt Cisangkuy juga sediakan beberapa macam rasa, dari anggur, lecci, mocca, serta coklat.

Alamat Yoghurt Cisangkuy : Jalan Cisangkuy No. 85, Bandung

11. Atmosphere Resort Cafe

Atmosphere Resort Cafe
Atmosphere Resort Cafe

Jemu dengan situasi tempat tinggal makan yang monoton? Datang saja ke Atmosphere Resort Cafe, obyek wisata kuliner di Bandung yang terakhir begitu popular lantaran balutan nuansa interior yang romantis. Untuk Anda pengagum makanan khas Eropa tetapi dengan rencana tempat duduk lesehan, Atmosphere Resort Cafe yaitu tempatnya.

Masuk ke ruang Atmosphere Resort Cafe, situasi ramai bakal segera merasa. Bagimana tak, tempat ini berkapasitas kian lebih 650 pengunjung. Untuk Anda yang menginginkan makan malam berbarengan pacar, rekan, atau keluarga tak perlu takut kehabisan tempat. Untuk pengagum Steak, tempat kuliner ini dapat direferensikan lantaran menu intinya yaitu Steak.

Alamat Atmosphere Resort Cafe : Jalan Lengkong Besar No. 97, Lengkong, Bandung

12. Pino Pizza

Pino Pizza
Pino Pizza

Untuk Anda yang sukai menu ala Italia, Pino Pizza yaitu pilihan yang pas. Seperti namanya, Pino Pizza menghidangkan menu paling utama seperti pizza, salad, serta pasta, sudah pasti dengan harga terjangkau.

Cuma dengan Rp 45 ribu saja, Anda telah dapat nikmati sajian pizza lezat ala Eropa. Terkecuali tempat yang asik untuk nongkrong berbarengan rekan atau rekanan kerja, Pino Pizza juga kerap dikunjungi kelompok anak muda berbarengan pasangannya.

Alamat Pino Pizza : Jalan Buah Batu, No. 140, Bandung

13. Jigoku Ramen

Jigoku Ramen
Jigoku Ramen

Obyek wisata kuliner Bandung yang satu ini direferensikan untuk penggemar makanan Jepang, tetapi di proses dengan cara khas ala Bumi Priangan. Rasa-rasanya enak, tetapi dengan harga yang tambah lebih murah di banding makanan Jepang di restoran-restoran elegan.

Baca juga : 19 Tempat Wisata di Lembang Bandung Untuk Liburan

Sajian olahan mie di Jigoku Ramen diolah dengan cara manual tanpa ada memakai mesin serta tak memakai penambahan zat pewarna. Dengan hal tersebut, rasa-rasanya betul-betul alami. Mengenai menu ala Jepang yang ada di Jigoku Ramen yaitu Jigoku Ramen Original, King of Jigoku Ramen, Jigoku Ramen Sausage Beef Frank, Jigoku Ramen Meat Ball with BBQ Sauce, Jigoku Ramen Chicken Terriyaki, Jigoku Ramen Sirloin Blavia, serta Jigoku Ramen Ebi Furai.

Alamat Jigoku Ramen : Jalan Cikutra No. 143, Bandung

14. Sapu Lidi

Sapu Lidi
Sapu Lidi

Menginginkan rasakan sensasi restoran Sunda yang unik, datang saja ke Sapu Lidi. Ditempat ini, biasanya pengunjung bukan sekedar datang untuk bersantap semata, tetapi juga nikmati panorama khas pedesaan.

Sapu Lidi didesain sebagai satu resto yang unik, jadi tempat makan enak di Bandung yang sungguh tidak sama dari umumnya tempat yang lain. Ada saung-saung di mana Anda bersantap dengan beralaskan tikar, dikelilingi hamparan sawah buatan yang hijau, berikan nuansa country yang khas. Beragam menu makanan khas Sunda ada disini, juga tidak lupa bermacam makanan dari daerah lain.

Alamat Sapu Lidi : Jalan Sersan Bajuri – Kompleks Graha Puspa – Lembang, Bandung

15. Nasi Goreng Mafia

Nasi Goreng Mafia
Nasi Goreng Mafia

Popularitas tempat tinggal makan juga di pengaruhi oleh namanya, seperti yang menempel pada Nasi Goreng Mafia. Terkecuali sediakan nasi goreng yang lezat, penamaan menu disini biasanya memakai beberapa nama unik.

Ada Nasi Goreng Gangster, Nasi Goreng Triad, Nasi Goreng God Father, serta ada banyak nama nasi goreng yang erat hubungan dengan mafia.

Menu paling utama dirumah makan Nasi Goreng Mafia ini yaitu Nasi Goreng Preman. Hidangannya mempunyai rasa yang khas dengan racikan bumbu rempah kencur yang menguasai. Rasa-rasanya begitu kuat hingga pas untuk lidah orang Indonesia. Uniknya lagi, Anda bisa pilih level pedas sesuai sama yang dikehendaki.

Alamat Nasi Goreng Mafia : Jalan Purwakarta No. 28, Jalan Dipati Ukur No. 51, atau Jalan Jalaprang No. 24, Bandung

Terkecuali ke-15 spot kuliner Bandung diatas, juga masihlah ada satu diantara yang populer, yaitu Floating Market Lembang. Seperti namanya, pasar terapung yang unik ini tawarkan sajian kuliner lokal serta bermacam makanan yang mengundang keinginan.

Baca juga : 10 Tempat Nongkrong di Bandung Yang Keren Banget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *