Wisata Ujung Genteng Keindahan Yang Menakjubkan

Posted on

Wisata Ujung Genteng Keindahan Yang Menakjubkan – Pingin berkunjung ke satu destinasi wisata yang tidak sama? Datanglah ke lokasi wisata Ujung Genteng di Sukabumi. Ujung Genteng tawarkan keindahan pantai Laut Selatan serta air terjun yang alami serta menawan.

Wisata Ujung Genteng Keindahan Yang Menakjubkan
Wisata Ujung Genteng Keindahan Yang Menakjubkan

Anda bahkan juga bisa menjumpai panorama puing-puing dermaga peninggalan Belanda yang sejarahnya tak di ketahui tentu oleh orang-orang lokal.

Destinasi wisata Ujung Genteng mendatangkan situasi bersahaja orang-orang lokal yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan.

Pada tiap-tiap pagi dari mulai jam 7 sampai 9 pagi, Anda bisa melihat sejenis kios di tepi pantai sebagai tempat penjualan ikan-ikan serta hasil laut yang lain yang masihlah fresh dan bermacam hasil tangkapan beberapa nelayan sepulang dari melaut.

Kunjungi juga ; Tempat Wisata Pemandian Air Panas Cisolok Di Sukabumi

Hasil laut seperti ikan pari, cumi sotong, ikan layur, serta ikan hiu martil yang susah diketemukan di kota bisa dengan gampang Anda dapatkan di kios ikan Ujung Genteng ini serta semua dalam keadaan fresh dan harga yang bisa ditawar.

Tak perlu bingung bagaimana caranya membawa hasil-hasil laut itu, pedagang disana telah sigap sediakan boks dari stereofoam yang berkapasitas 6 kg untuk menyimpan belanjaan Anda tanpa ada kurangi kesegarannya.

Alamat Ujung Genteng : Sukabumi, Jawa Barat
Peta Tempat :
Koordinat GPS : -7. 363596, 106. 407993

Ada beberapa tempat menarik di lokasi wisata Ujung Genteng yang pantas Anda kenali. Pada dasarnya, terdiri dari dua ruang yang paling banyak disukai kelompok pencinta perjalanan, yaitu pantai serta curug (air terjun).

Pantai Wisata Ujung Genteng Yang Mempesona

Pantai di Ujung Genteng yang paling popular yaitu yang terdapat di Kecamatan Ciracap. Walau termasuk juga dalam pantai Laut Selatan Jawa yang populer berair bersih serta berombak besar, namun umumnya pantai di Ujung Genteng tidaklah beresiko seperti lokasi wisata Pelabuhan Ratu yang banyak mempunyai ruang berombak besar.

Wisata Ujung Genteng Keindahan Yang Menakjubkan
Wisata Ujung Genteng Keindahan Yang Menakjubkan

Dalam kondisi gunakan, gelombang air laut di lokasi wisata Ujung Genteng ini cuma meraih pangkal paha orang dewasa saja. Sesaat saat surut, malah cuma setinggi betis kaki. Di bawah ini yaitu pantai-pantai menarik di Ujung Genteng yang bisa Anda kunjungi.

1. Pantai Ombak Tujuh

Pantai Ombak Tujuh
Pantai Ombak Tujuh

Dinamakan Pantai Ombak Tujuh oleh wisatawan asing, ombak di pantai ini konon dapat meraih tujuh tingkat yang oleh karena itu disenangi beberapa pengagum surfing.

Walau sekian, akses ke tempat pantai ini memerlukan usaha ekstra mengingat rute perjalananya yang menantang serta mengharuskan Anda untuk melalui rimba dan tiga muara sungai dangkal.

Layanan ojek yaitu hanya satu alat transportasi yang bisa membawa Anda ke tempat Pantai Ombak Tujuah serta biasanya membanderol harga mahal sampai meraih Rp 200 ribu per motor.

2. Pantai Cibuaya

Wisata Ujung Genteng Keindahan Yang Menakjubkan
Wisata Ujung Genteng Keindahan Yang Menakjubkan

Umumnya pencinta perjalanan yang pergi ke lokasi wisata Ujung Genteng pastinya akan berkunjung di Pantai Cibuaya. Terkecuali gampang ditempuh, pantai ini termasuk sangatlah tenang hingga asik untuk bermain air laut di tepian pantai atau sebatas bersantai sampai nikmati sunset.

Di seputaran Pantai Cibuaya juga gampang didapati beberapa tempat penginapan murah yang bisa Anda tentukan.

3. Pantai Pangumbahan

Pantai Pangumbahan
Pantai Pangumbahan

Pantai ini dapat popular dikunjungi wisatawan di Ujung Genteng. Bukan sekedar lantaran pemandangannya yang indah dengan hamparan pasir putih halus yang menawan dalam radius sampai 1 km, namun juga lantaran Pantai Pangumbahan mempunyai ombak setinggi 2-3 mtr. yang cukup baik untuk jadikan sebagai tempat berselancar.

Kelebihan lain dari Pantai Pangumbahan yaitu jadi tempat penangkaran penyu hijau (Chelonia mydas). Saat malam hari, Anda bisa lihat segera penyu-penyu bertelur di Pantai Pangumbahan.

Apabila mujur, Anda bisa melihat aktivitas pelepasan tukik-tukik (anak penyu) ke pantai.

Pantai Pangumbahan
Pantai Pangumbahan

Curug (Air Terjun) di Ujung Genteng

Bukan sekedar tawarkan wisata pantai yang menawan, destinasi wisata Ujung Genteng juga tawarkan Anda pesona air terjun yang masihlah alami. Sebagian curug yang popular di Ujung Genteng, salah satunya :

1. Curug Cikaso

Curug Cikaso
Curug Cikaso

Curug Cikaso terdapat agak jauh dari tempat pantai-pantai Ujung Genteng, tepatnya ada di Kecamatan Surade. Setiba di tempat, Anda bakal disajikan panorama 3 air terjun yang berjajar dengan ketinggian semasing 7 mtr., 7, 5 mtr., serta 6 mtr.

Kunjungi juga : Tempat Wisata Situ Batu Karut Di Sukabumi

Bukan sekedar memandangi air terjun saja, Anda dapat juga berenang serta bermain di kolam air yang jernih dibawah air terjun itu. Airnya termasuk cukuplah dalam, bahkan juga saat musim kemarau mempunyai kedalaman sampai 3 mtr..

Namun tak perlu cemas, ada peminjaman ban untuk Anda yang menginginkan bermain-main di kolam air dengan tarif sewa sebesar Rp 5 ribu per ban.

2. Curug Luhur

Curug Luhur
Curug Luhur

Curug yang satu ini termasuk kurang popular dibanding dengan Curug Cikaso. Ini dikarenakan waktu musim kemarau, air terjunnya juga turut kering serta tak mengalirkan air.

Walau praktis cuma menghidangkan panorama sungai saat musim kemarau, tetapi jika Anda turun ke bawah, Anda bakal merasakan panorama yang memukau.

Sungguh disayangkan bila Anda hingga melupakan spot ini saat Anda tengah lakukan perjalanan wisata Ujung Genteng.

Rute Perjalanan ke Ujung Genteng

Untuk rombongan bus atau ingindara kendaraan pribadi, rute perjalanan ke tempat wisata Ujung Genteng diawali dari Sukabumi, lalu selalu ikuti rambu yang menuju ke arah Cibadak. Sesampai di perempatan, bakal ada jembatan Kuning. Ikuti jalan itu sampai Anda temukan Jalan Raya Ujung Genteng. Keadaan jalan termasuk semi off-road, karenanya Anda pantas menyiapkan keadaan kendaran yang sempurna supaya bisa jalan dengan lancar ke tempat.

Bila Anda lakukan perjalanan dengan transportasi umum, ada dua rute yang bisa jadikan sebagai referensi. Jika Anda dari arah Jakarta, berhentilah di Terminal Degung, Sukabumi. Lalu naik angkutan umum jurusan Bhayangkara, lantas berhenti di Toserba “Yogya”. Sesaat apabila Anda dari arah Bandung, tambah baik Anda berhenti di depan Apotek “Kimia Farma”, lantas jalan kaki sekitaran 200 m ke arah Toserba “Yogya”.

Dari Toserba “Yogya“, Anda bisa pergi menuju Pasar Ciwangi dengan jalan kaki atau naik becak, lalu naik angkot jurusan Terminal Lembursitu. Dari terminal, Anda setelah itu bisa pilih kendaraan umum untuk lanjut ke Kecamatan Surade.

Kunjungi juga : 20 Tempat Wisata di Sukabumi Jawa Barat yang Harus Dikunjungi

One thought on “Wisata Ujung Genteng Keindahan Yang Menakjubkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.