10 Tempat Ngabuburit Di Jakarta Yang Enak Dan Rame

Posted on

10 Tempat Ngabuburit Di Jakarta Yang Enak Dan Rame – Tak perlu ribet untuk pilih tempat ngabuburit yang asik di Jakarta. Bila Anda adalah warga Jakarta atau wisatawan yang tengah lakukan perjalanan wisata di Jakarta, Anda dapat coba datang ke sebagian tempat ngabuburit yang kerap didatangi warga Jakarta serta sekitarnya sembari menanti adzan Maghrib serta berbuka puasa disana. Berikut 10 Tempat Ngabuburit Di Jakarta Yang Enak Dan Rame :

1. Gelora Bung Karno – Senayan

Gelora Bung Karno - Senayan
Gelora Bung Karno – Senayan

Cukup banyak warga Jakarta yang datang ke ruang parkir timur Gelora Bung Karno ini sekedar untuk bersantai sembari bercakap atau diskusi berbarengan rekan. Diluar itu, ada pula anak muda yang berlatih main skateboard sembari menanti saat buka puasa. Tempat ini memanglah cukup adem untuk bersantai karna banyak pohon-pohon serta sedikit jauh dari bising kendaraan. Ada pula sebagian pedagang yang sediakan menu berbuka puasa.

2. Lokasi Lapangan Monumen Nasional – Monas

Lokasi Lapangan Monumen Nasional - Monas
Lokasi Lapangan Monumen Nasional – Monas

Ini adalah satu diantara tempat ngabuburit paling favorite beberapa besar warga Jakarta. Cuma bersantai maupun jogging di sore hari sembari menanti saat berbuka supaya tetaplah sehat sepanjang bln. Ramadhan. Anda dapat juga naik ke atas monas serta melihat panorama Kota Jakarta dari ketinggian. Tahukah Anda kalau emas yang ada diatas tugu monas Jakarta membuat ukiran yang masih tetap misterius sampai sekarang ini? Bila belum tahu, Anda dapat membaca lebih detil mengenai Monas Jakarta di sini

3. Lokasi Kota Tua Jakarta

Lokasi Kota Tua Jakarta
Lokasi Kota Tua Jakarta

Kota Tua memanglah tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan maupun warga yang ingin ngabuburit di Bln. Puasa. Dari mulai jam 3 sore, lokasi Kota Tua ini sudah dipenuhi banyak pengunjung bermacam umur. Mengendarai sepeda ontel, bebrapa photo dengan latar belakang bangunan tua maupun sebatas sekedar duduk enjoy jadi aktivitas sendiri yang asik waktu ngabuburit di lokasi Kota Tua. Berbagai macam menu makanan enak untuk berbuka juga berjejer disana.

4. Taman Menteng

Taman Menteng
Taman Menteng

Sebagian taman kota waktu masuk Ramdhan ini jadi tempat yang asik untuk ngabuburit berbarengan rekan serta keluarga, umpamanya saja seperti Taman Menteng. Taman ini adalah tempat favorite ngabuburit untuk anak muda Jakarta. Bangku-bangku yang ada di taman ini adalah tempat yang asik untuk bersantai. Banyak pohon-pohon yang bikin hawa fresh serta bikin situasi jadi merasa nyaman. Di dekat taman ini dapat ada beberapa pedagang yang sediakan menu berbuka puasa.

5. Bulungan Di Jakarta Selatan

Bulungan Di Jakarta Selatan
Bulungan Di Jakarta Selatan

Makanan jadi satu diantara aspek terpenting yang jadi daya tarik warga untuk ngabuburit di lokasi Bulungan – Jakarta Selatan. Beragam jenis hidangan untuk berbuka dari mulai minuman serta makanan manis khas Indonesia seperti es buah serta kolak hingga makanan berat seperti soto, sate, maupun nasi goreng dapat Anda diketemukan di Bulungan ini. Tempatnya yang ada di tepi jalan mempermudah beberapa pengunjung untuk mencapainya, harga makanan yang diketemukan di sini cukup terjangkau.

6. Taman Suropati

Taman Suropati
Taman Suropati

Taman kota yang satu ini tak kalah sejuk dibanding dengan Taman yang lain di Jakarta. Taman ini berada di Jl Diponegoro dan tak jauh dari tempat Taman Menteng. Satu diantara keunggulan Taman Suropati yaitu suasananya yang lebih rindang serta hijau dengan pohon-pohon. Anda bisa bersantai di tepi kolam air mancur atau jogging di sore hari.

7. Taman Kota Cijantung Di Jakarta Selatan

Taman Kota Cijantung Di Jakarta Selatan
Taman Kota Cijantung Di Jakarta Selatan

Di taman ini Anda dapat ngabuburit sembari nikmati situasi asri taman kota. Menu makanan di sekitaran taman juga beragam serta mempunyai beberapa pilihan. Terlebih sate kambing serta sop buntutnya yang lezat waktu berbuka.

8. Taman Ayodya

Taman Ayodya
Taman Ayodya

Satu lagi taman kota yang jadi tempat ngabuburit cukup asik, yakni Taman Ayodya yang berada di Barito, lokasi Jakarta Selatan. Anda bisa bersantai di bangku tangga sembari lihat panorama berbentuk danau buatan yang ada di sana. Atau, Anda dapat juga sekedar duduk di rerumputannya yang hijau. Diluar itu, ada dua gazebo yang dapat Anda pakai untuk sekedar duduk enjoy serta jogging track untuk olahraga disini. Beragam makanan enak di sekitaran taman Ayodya juga cukup banyak untuk menu berbuka Anda.

9. Jalan Panjang, Kebon Jeruk

Jalan Panjang, Kebon Jeruk
Jalan Panjang, Kebon Jeruk

Jalan Panjang yang menghubungkan lokasi Jakarta Barat dengan Jakarta Selatan waktu sore hari di bln. puasa beralih jadi satu diantara obyek wisata kuliner favorite warga Jakarta. Beberapa ratus pedagang yang menjual bermacam makanan di tepi jalan dapat Anda dapatkan di sini. Makanan yang cukup banyak di jual sudah pasti menu buka puasa seperti kolak, es rumput laut, sup buah, es cincau, bermacam jenis gorengan, sirup, tempe mendoan dan sebagainya.

10. Jalan Soka Di Jakarta Utara

Jalan Soka Di Jakarta Utara
Jalan Soka Di Jakarta Utara

Jalan Soka, yang ada di lokasi Kelurahan Rawa Badak, lokasi Jakarta Utara popular sebagai Pasar Takjil mulai sejak th. 1996 silam. Memanglah tempatnya tak seluas Pasar Benhil maupun Jalan Panjang yang ada di Kebon Jeruk, tetapi ditempat yang satu ini menghidangkan beberapa ratus jenis hidangan sebagai menu berbuka puasa. Ada sekitaran 130 pedagang yang jual makanannya dari jam 3 sore sampai jam 6 atau maghrib.

Tersebut 10 tempat ngabuburit di Jakarta yang asik untuk Anda kunjungi berbarengan keluarga atau rekan-rekan di sore hari bln. Ramadhan. Cobalah saja Anda kunjungi satu per satu supaya lebih mengesankan.

Terima kasih sudah membaca artikel mengenai jalan jalan sore di jakarta barat, Semoga artikel ini bermanfaat dan masih banyak lagi tempat yang asik untuk ngabuburit santai.Ini cuman sebagian kecil yang terangkum.Semoga kebahagiaan dan kesehatan selalu menyertai anda…Salam

Baca juga : 7 Tempat Wisata Alam di Jakarta Yang Keren Banget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *