5 Daftar Kolam Renang Di Pemalang Yang Menarik

Posted on

5 Daftar Kolam Renang Di Pemalang Yang Menarik – Bukan hanya wisata alamnya saja,Kabupaten pemalang juga ada kolam renang water park yang sangat menarik.Bagi anda yang suka berenang ini bisa jadi untuk pilihan anda dalam menentukan tempat tenang yang enak di kabupaten pemalang,Sekurangnya ada 5 tempat renang di kabupaten pemalang yang nyaman dan indah,Diantaranya adalah :

1. Kolam Renang Zatobay Pemalang

Kolam Renang Zatobay Pemalang
Kolam Renang Zatobay Pemalang

Zatobay Waterboom adalah satu diantara icon pariwisata di kabupaten Pemalang, beralamatkan di Jl. Wahid Hasyim no 17 Kelurahan Wanarejan, Kecamatan Taman, kabupaten Pemalang.

Zatobay pertama kalinya rilis pada tanggal 8 Agustus 2012, yang dilatar belakangi minimnya wahana bermain, rekreasi serta pendidikan aquatic yang ada di pemalang, jadi diinginkan ada wahana air zatobay waterboom ini bisa mengakomodasi keperluan tersebut”. Dengan tagline “Taman wisata air serta kolam renang pendidikan,

Zatobay berupaya wujudkan hal itu. Sebagai pusat rekreasi keluarga, Zatobay sediakan sarana kolam renang anak (kids pool) yang diperlengkapi dengan air mancur dari kanan kiri kolam dengan pusat pancuran jamur, disebelahnya ada kolam ember tumpah yang tiap-tiap 2 menit bakal menumpahkan air, diperlengkapi dengan tempat tinggal pancuran hingga anak anak bisa bermain serta berbasah ria dengan senang. Ada slider mini serta slider lengkung sangat mungkin anak mengasah keberanianya. Dari ke-2 kolam tersebut di lingkupi dengan kolam arus, selama lebih kurang 300 m.

Untuk menaikkan ke asikan bermain air ini zatobay juga sediakan persewaan perahu karet. Kolam setelah itu yaitu kolam waterboom, kolam yang diperlengkapi dengan sarana menara slider pendek serta slider spiral bisa meningkatkan andrenalin anda. Untuk kolam pendidikan disediakan kolam olympic dengan ukuran 25 m, dengan dalam beragam dari 120 cm dibagian utara, sisi tengah 180 cm serta sisi selatan 130 cm. Selain itu zatobay sediakan kolam spesial buat perempuan, serta ini adalah hanya satu wahana bermain air yang sediakan kolam spesial perempuan di karesidenan Pekalongan.

Baca juga : 8 Daftar Kolam Renang Di Purwokerto Yang Keren

Tambah pak Imam, “Sebagai wahana rekreasi keluarga, mulai bln. Agustus 2015 serta berjalan tiap-tiap bln. yang akan datang pada minggu ke 3 di selenggarakan pentas musik, hal semacam ini untuk menjembatani beberapa pengunjung yang sukai musik supaya lebih kerasan nikmati segarnya air zatobay. Selain itu di dahului dengan senam rekreasi, yang bekerja bersama dengan sangar sangar senam yang ada di pemalang.

Sebagai kolam pendidikan Zatobay bekerja bersama dengan lebih kurang 60 sekolahan (SLTP ataupun SLTA) untuk sediakan tempat manfaat pelajaran renang untuk siswa siswi. Selain itu mulai th. 2013, Zatobay dipakai sebagai tempat Kejuaran Renang Antar Sekolah se kabupaten pemalang, untuk th. 2015 ini kejuaran renang antar sekolah di ikuti oleh 150 altet dari beragam sekolahan. Pada th. 2014 juga dipakai sebagai kolam renang untuk acara kejuaran renang POPDA kabupaten Pemalang serta gagasannya pada th. 2015 ini dapat memakai kolam renang zatobay untuk kejuaran renang POPDA tingkat kabupaten.

Dengan luas ruang cuma 7. 500 m per sisi, sekarang ini zatobay merasa tak nyaman untuk pemakai, terlebih untuk melayani keperluan pendidikan renang siswa siswi sekolah yang bermitra dengan zatobay, oleh karena itu th. 2016 di berharap telah ada menambahkan kolam renang olympic standar dengan jarak 50 mtr.

Alamat: Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah 52361

2. Kolam Renang Bening Pemalang

Kolam Renang Bening Pemalang
Kolam Renang Bening Pemalang

Alamat: Ambowetan, Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah 52371
Telepon: 0878-8110-6658

3. Pemandian Moga Indah Pemalang

Pemandian Moga Indah Pemalang
Pemandian Moga Indah Pemalang

Moga, yaitu satu diantara kecamatan di lokasi Kabupaten Pemalang. Letaknya lebih kurang 41km arah selatan pusat Kota Pemalang. Lokasi ini ada pada ketinggian lebih kurang 5000 mdpal. Udaranya sejuk serta dianugerahi dengan kekayaan alam serta potensi wisatanya yang demikian menakjubkan.

Sekian waktu lalu Masmin telah membahas satu diantara object wisata Kebun Teh Semugih di Desa Banyumudal. Nah, masih tetap di desa yang sama, ada lagi nih object wisata sebagai kebanggaan Moga yang lain, Pemandian Moga Indah.

Pemandian Moga Indah ini adalah wisata air berbentuk kolam yang airnya bersumber dari mata air alami yg tidak kunjung henti, hehe. Ukuran kolamnya lumayan luas 100 m x 50 m untuk kolam paling utama. Diluar itu, ada pula kolam yang ukurannya lebih kecil serta lebih dangkal. Kolam ini ditujukan untuk anak-anak. Nah, kolam ini lebih unik karna pas di samping kolam ada pohon besar yang umurnya telah beberapa ratus th..

Pemandian Moga Indah ini dapat diperlengkapi dengan taman yang bisa dipakai untuk arena bermain anak-anak. Tidak jauh dari tempat kolam renang alami ini ada banyak mata air yang membuat seperti telaga bening yang dimaksud Cempaka Wulung. Pesona alam disana sungguh menawan. Pohon-pohon hijau nan rindang membentengi riak-riak telaga bening yang tawarkan kedamaian pada siapapun yang menyinggahinya. Di tempat ini dapat telah ada sarana berbentuk hotel yang diperlengkapi dengan lapangan tenis.

Pada hari libur, pemandian ini ramai pengunjung terlebih bila datang libur Lebaran, jadi pengunjung begitu ramai. Pemandian Moga Indah ini pas untuk berlibur keluarga.

Alamat Pemandian Moga Indah : Tempat Desa Banyumudal, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang
Tiket : Rp 5. 000,

Pemandian Moga merupakan objek wisata terletak di desa Banyumundal, kecamatan Moga atau ± 43 km ke sebelah selatan kota Pemalang.

Alamat: Jl. Raya Moga, Banyumudal, Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah 52354

4. Widuri Water Park Pemalang

Widuri Water Park Pemalang
Widuri Water Park Pemalang

Harga Ticket Masuk Wisata Pantai Widuri Pemalang – Kabupaten Pemalang yaitu satu di antara daerah di Jawa Tengah yang bersebelahan dengan laut Jawa di bagian utara. Pemalang berjarak lebih kurang 135 km ke arah barat dari Semarang dan ada di jalur pantura Jakarta-Semarang-Surabaya. Selain itu ada pula jalan provinsi yang menghubungkan daerah ini dengan Kabupaten Purbalingga. Tempat Pemalang dilintasi oleh tiga sungai besar, yaitu Sungai Comal, Sungai Waluh, dan Sungai Rambut, yang membuatnya sebagai daerah aliran sungai yang subur.

Sungai Comal yaitu sungai terbesar, yang alirannya lewat tujuh tempat kecamatan di kabupaten ini, dan bermuara ke Laut Jawa tepatnya di Ujung Pemalang. Dengan keadaan tempat yang subur buat Pemalang memiliki banyak destinasi wisata alam yang cukup menarik satu diantaranya Pemandian Moga, Gunung Gajah, Bukit Samoan, Pantai Widuri, Argo Wisata Kebun Teh Semugih dan terdapat beberapa lagi.

Pada sekarang ini Admin inginkan berikan informasi mengenai satu di antara tempat pariwisata yang cukup popular di Pemalang yaitu Pantai Widuri.? Simak penuturannya itu ya…

Berkunjung ke Pemalang tak lengkap perasaan apabila belum bertandang ke wisata pantainya. Pantai widuri yaitu obyek wisata andalan yang ada di Kabupaten Pemalang. Disebut dengan Pantai Widuri karena letaknya di desa Widuri ada di kecamatan Pemalang, kabupaten Pemalang, Jateng. Pantai Widuri ini ada tidak jauh dari pusat kota Pemalang yaitu hanya butuh waktu kurang lebih 5-7 menit saja dari Alun-alun Pemalang untuk menuju ke Pantai ini. Pantai Widuri ini juga dikenal oleh beberapa orang dengan sebutan Pantai Tlincing.

Nama Widuri sendiri diambil dari legenda Nyi Widuri yang dimaksud seorang cantik jelita yang hidup di desa itu. Apabila kamu tengah ada di alun-alun kota Pemalang jadi cobalah kamu menghadap utara jadi akan terlihat jalan lurus dari depan kabupaten sampai ke pantai widuri. Konon, menurut legenda Pemalang, jalan lurus itu di buat oleh seorang Patih yang demikian sakti yang bila diperintah, dia selalu menjawab sampun (sudah terwujud), lantas Patih itu dikenal dengan nama Patih Sampun.

Harga Ticket Masuk Wisata Pantai Widuri Pemalang

Dipantai Widuri ini kamu bisa nikmati pemandangan indah dari bentangan pantai yg tak sekian luas, namun di tepi pantai banyak ditumbuhi pohon-pohon besar yang sudah berumur sebagian puluh th.. Di sekitaran pantai ini bisa sudah ada beberapa tempat duduk untuk nikmati keindahan pantai dan nikmati matahari terbit serta matahari terbenam. Obyek wisata ini dikelilingi oleh tembok tembok pembatas jika dihitung luas di dalamnya kurang lebih sekitaran 10 hektare saja.

Disini juga telah ada bermacam type object wisata kuliner berupa hasil tangkapan laut, arena bermain anak-anak, panggung untuk pagelaran musik, lapangan tenis hingga sirkuit balap motor. Pantai Widuri memiliki trotoar sepanjang 500 mtr. di pinggir pantai yang kerap digunakan untuk jogging, dan beberapa event khusus. Selain itu, di sekitaran pantai widuri ini bisa ada object wisata air yaitu Widuri Waterpark yang dapat kamu kunjungi bersamaan keluarga.

Harga Ticket Masuk : Untuk masuk Pantai Widuri ini pengunjung akan digunakan tarif sebesar Rp 3. 000, – per orang pada Hari Senin-Jumat dan Rp 5. 000, – per orang pada hari Sabtu, Minggu dan Hari libur. Sebentar untuk masuk tempat Widuri Waterpark kamu akan digunakan biaya sebesar Rp 15. 000 saja.

Alamat Pantai Widuri : Taman rekreasi air di Kramat, Pemalang, Pemalang, Jawa Tengah

Alamat: Jl. Laksda Jl. Yos Sudarso No.1, Widuri, Kec. Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah 52315

5. Kolam Renang Tirto Asri Pemalang

Kolam Renang Tirto Asri Pemalang
Kolam Renang Tirto Asri Pemalang

Purbalingga Jawa Tengah yaitu satu diantara obyek wisata yang ada di desa walik, kecamatan kutasari, kabupaten purbalingga, propinsi jateng, negara indonesia. Wisata Kolam Renang Walik di Kutasari Purbalingga Jawa Tengah yaitu obyek wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari umum ataupun hari berlibur. Tempat ini begitu indah serta dapat memberi sensasi yang
tidak sama dengan kesibukan kita satu hari hari.

Wisata Kolam Renang Walik di Kutasari Purbalingga Jawa Tengah mempunyai pesona keindahan yang begitu menarik untuk dikunjungi. Begitu di sayangkan bila anda ada di kota purbalingga tak berkunjung ke wisata air yang memiliki keindahan yang tidak ada duanya itu.

Wisata Kolam Renang Walik di Kutasari Purbalingga Jawa Tengah begitu pas untuk isi aktivitas berlibur anda, terlebih waktu berlibur panjang seperti libur nasional, maupun hari ibur yang lain. Keindahan Wisata Kolam Renang Walik di Kutasari Purbalingga Jawa Tengah ini sangat baik untuk anda semuanya yang ada di dekat atau dari kejauhan untuk merapat berkunjung ke tempat Wisata Kolam Renang Walik di Kutasari Purbalingga Jawa Tengah di kota purbalingga.

Tempat : Di mana tempat Wisata Kolam Renang Walik di Kutasari Purbalingga Jawa Tengah? seperti yang tertulis diatas tempat Wisata Kolam Renang Walik di Kutasari Purbalingga Jawa Tengah terdapat di desa walik, Kecamatan kutasari, Kabupaten purbalingga, Propinsi jateng.

Namun bila anda masih tetap bingung dimana tempat atau letak Wisata Kolam Renang Walik di Kutasari Purbalingga Jawa Tengah saya anjurkan anda mencari dengan mengetikWisata Kolam Renang Walik di Kutasari Purbalingga Jawa Tengah di search google maps saja. Di Google maps telah tertandai di mana tempat yang anda mencari itu.

Daya Tarik :Wisata Kolam Renang Walik di Kutasari Purbalingga Jawa Tengah adalah obyek wisata yang perlu anda kunjungi karna pesona keindahannya tak ada duanya. Masyarakat lokal daerah kutasari juga begitu ramah tamah pada wisatawan lokal ataupun wisatawan asing.

Kota purbalingga juga populer bakal keindahan object wisatanya, satu diantara misalnya adalahWisata Kolam Renang Walik di Kutasari Purbalingga Jawa Tengah ini. Kolam Renang Tirto Asri Walik adalah satu diantara object wisata yang ada di desa walik kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Satu kota kecil yg tidak mempunyai pantai, ada di kaki gunung slamet. Batas kota Purbalingga sisi utara yaitu kota Pemalang, sisi selatan dibatasi oleh kota Banyumas yang populer dengan batiknya.

Baca juga : 3 Kolam Renang Di Slawi Dan Daftar Tiket Masuk

Sedang sisi timur serta barat bersebelahan dengan kota Banjarnegara Purwokerto. Ada dekat dengan pegunungan bikin Purbalingga dikaruniai air yang fresh serta melimpah. Kolam renang tirto asri walik yaitu satu diantara obyek wisata tua di Purbalingga. Saat ini kolam renang tirto asri telah dipugar jadi tambah baik serta modern. Lapangan parkir yang luas, untuk menghadapi pengunjung dihari libur karna umumnya bila hari libur, pengunjung yang datang ke kolam renang jadi tiga kali lipat semakin banyak.

Tiket masuk kolam renang tirto asri walik cukup terjangkau, saat ini (2015) cuma sebesar Rp 10. 000 per kepala. Hari umum maupun hari libur, harga nya tetaplah sama. Pertama masuk ke kolam renang tirto asri walik, anda bakal disambut oleh taman bunga yang diatur rapi oleh petugas kebersihan. Beragam bunga serta tanaman perdu ditanam di dekat patung gajah. Taman bunga di kolam renang tirto asri walik berupa undak-undakan seperti bukit. Di antara bukit-bukit, ada tempat duduk serta ayunan. Sisi paling puncak ada satu gazebo untuk beristirahat.

Yang paling menarik pengunjung di kolam renang tirto asri walik ini yaitu airnya. Pada pagi hari terkecuali hari libur, banyak beberapa manula dari kota samping kerap datang untuk berenang atau therapy. Mereka ikhlas meniti perjalanan jauh karna air di kolam renang tirto asri walik begitu fresh, tanpa ada kaporit serta mengalir.

Air di kolam renang tirto asri walik memanglah senantiasa mengalir, itu yang membuatnya tetaplah jernih walau belum dibikin bersih sepanjang 6 hari. Airnya diambil segera dari satu telaga di dekat desa walik.

Fasilitas : Wisata Kolam Renang Walik di Kutasari Purbalingga Jawa Tengah dapat disebut satu wisata air yang mempunyai sebagian bakal sarana serta service salah satunya seperti berikut :

  • Ruang Parkir kendaraan
  • Mushola
  • Kamar mandi/MCK
  • Penginapan
  • Serta ada banyak lainya

Transportasi : Untuk wisatawan asal kota purbalingga telah tak bingung lagi untuk mendatangi tempat Wisata Kolam Renang Walik di Kutasari Purbalingga Jawa Tengah. Walau demikian bagaimana untuk wisatawan luar kota bahkan juga luar negeri, pasti mereka bingung serta takut kesasar. Namun janganlah cemas untuk wisatawan
luar kota purbalingga saya memiliki pemecahannya supaya anda semuanya tak kesasar.

Pastinya fasilitas transportasi apa yang anda gunakan untuk berwisata ke Wisata Kolam Renang Walik di Kutasari Purbalingga Jawa Tengah dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda dapat memohon tips arah ke Wisata Kolam Renang Walik di Kutasari Purbalingga Jawa Tengah di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karna menggunakan kendaraan pribadi semakin lebih mengasyikkan daripada menggunakan kendaraan umum.

Walau demikian bila anda menggunakan kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan yang lain juga bukanlah permasalahan besar, pasalnya anda dapat berhenti di terminal bus kota atau desa maksud anda. Kemudian meneruskan dengan memakai ojek maupun kendaraan pribadi anda menuju tempat Wisata Kolam Renang Walik di Kutasari Purbalingga Jawa Tengah itu.

Anjuran serta Panduan : Anjuran serta panduan sebelumnya menuju ke tempat Wisata Kolam Renang Walik di Kutasari Purbalingga Jawa Tengah, anda butuh menyiapkan kepentingan yang bakal perlukan. Dan barang-barang penambahan seperti kamera karna anda tentu menginginkan mengabadikan event berbarengan kelurga maupun rekan – rekan anda.

Janganlah lupa bawa peralatan kesehatan (misalnya yaitu sabun, tissue basah, shampo, antiseptik). Sediakanlah fisik serta kendaraan anda agar berlibur anda jalan dengan lancar. Jagalah keadaan diri anda serta senantiasa berhati – hati.

Sekianlah sedikit penjelasan tentang Pesona KeindahanWisata Kolam Renang Walik di Kutasari Purbalingga Jawa Tengah yang bisa saya infokan di situs teluklove. com. Mudah-mudahan dapat memberikan inspirasi anda semuanya untuk coba berwisata ke Wisata Kolam Renang Walik di Kutasari Purbalingga Jawa Tengah Sebagai rujukan berikut himpunan wisata wisata terindah di kota purbalingga Mudah-mudahan info yang saya berikanlah dapat berguna buat anda semuanya.

Baca juga : 5 Pilihan Tempat Wisata di Tegal Paling Menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.