Saung Bu Mansyur Banjarnegara Wisata Kuliner Yang Mantab

Posted on

Saung Bu Mansyur Banjarnegara Wisata Kuliner Yang Mantab – Awal pertama saya datang kesana menang sudah lumayan lama sekitar 1 th yang lalu.. Waktu itu saya di ajak suami saya yang asli orang mandiraja banjarnegara,dan saya orang banyumas jd belum tau tempat macam apa ini,,hehe,mengetahui hobi saya yang suka banget kuliner,doyan banget makan, apalagi makan enak,diajaklah saya ke sini apalagi,di tempat autdor,saung,persawahan, dengan sepoy..sepoy angin..

Saung Bu Mansyur Banjarnegara Wisata Kuliner Yang Mantab
Saung Bu Mansyur Banjarnegara Wisata Kuliner Yang Mantab

Tapi di saung bu mansyur bukan area persawahan.Ada kolam ika di bawah saung..Sampaila saya di depan,di tempat area parkir,suasanya adem ga panas,soalnya banyak pepohonan di sana.,yang membuat hati saya takkjub dan berkata waahhh bangus banget tempatny..asli nyaman..Padahal blm masuk ke dalem soalnya tempatnya itu loh bikin mantap saya bilang waah..Dalam hati tempat seluas dan sebagus dan nyaman begini klao di kota cikarang (tempat aku kerja dulu)pasti bakalan laris manis dan rame bgt,orang di sini aja yg masih agak desa aja udah rame..
Pelayanan

Saung Bu Mansyur Banjarnegara Wisata Kuliner Yang Mantab
Saung Bu Mansyur Banjarnegara Wisata Kuliner Yang Mantab

Awal mau masuk kedalem di depan sudah ada pramusaji dan kasir ,saya dan suami berjalan dan pramusaji menunjukan arah tempat yang mau kita tempati.Pelayanannya ramah dan memuaskan ,tidak butuh waktu lama menunggu pesanan datang.kami memilih yang tengah agak jauh dari aula,soalnya waktu itu aula lagi rame mungkin lagi di pake buat pesta kayaknya..#Aula itu cocok buat buka bersama,reoni,pesta ulang tahun,seminar dll.aulanya besas munkin muat buat 50 orang lebih.

Menu

Memang sudah lumayan lama saya datang kesana mungkin hampir setahun yg lalu, saya kira harga disana lumayan mahal ooh ternya tidak,menu makanan andalan di sana adalah ayam goreng dan gurameh nya,,Waktu itu saya 2 porsi nasi,2 ayam kampung bakar,tempe goreng,kangkung,Minuman nya,air mineral,milk shake,dan coklat panas..Soal rasa jangan di tanya,ayam bakarnya yang empuk,cita rasa yang gurih,tidak butuh waktu lama untuk menghabiskan nya.Tapi jangan kwatir jika nasi anda tidak habis atau lalapan anda ga di makan ,ada mahluk di bawah saung anda yang siap menyantap sisa sisa anda, yaitu gurameh yang sangat banyak yang doyan apapun yang anda kasih..

Tempat dan fasiltas

Tempatnya sangat nyaman,adem,tdk berisik dan segar bebas dari polusi Nyaman banget,apalagi waktu itu masih penganten baru sekitar 3 bulanan lah saya nikah,jadu menambah suasana romantiss waktu itu..Sebelum pesanan nya datang,Setiap saung ada fasilitas pencuci tangan dan di sediakan jg sabun pencuci tangan,Ini yang membuatku cukup puas,karna tidak harus cuci tangan di air kobokan apalagi harus jalan jauh ke toilet untuk sekedar cuci tangan sebelum makan,,kan repoot..

Saung Bu Mansyur Banjarnegara Wisata Kuliner Yang Mantab
Saung Bu Mansyur Banjarnegara Wisata Kuliner Yang Mantab

Disini lebih efidien karna menggunakan kran dan sabun yg sdh tersedia di samping saung..Fasilitas lainnya ada musolla dan toilet,Musollanya cukup luas ,tidak pengap,sejuk jadi bikin ibadah makin nyaman,mukenanya juga bersih dan ga kutikan yah.hehe Untuk toilet tempat wudhu jg banyak,tapi yang saya bingung ngga ada anda khusus toilet buat laki laki dan wanitanya..Ada juga tempat bua bermain anak anaj,sepeti ayunan,perosotan dan undar undaran,,tp juga hurus di dampingi ya salah salah,anak lari lari nyebur deh ke kolam.

Lokasi

Keberadaannya memang tidak di tengah kota ,lokasinya cukup jauh dr jalan raya utama,,kurang lebih 5km dr alun alun banjarnegara ,1 km dari dieng swalayan atau 800 m dari terminal induk banjarnegara.Nanti akan terlihat papan nama” saung bu mansyur”#saung bu mansyur banjarnegaraAlamat jl.kedasih no.55 tretek.parakancanggah.banjarnegaraDan next time saya adak datang kesana lagi dengan suami,dan tentunya anggota baru,#anak kami…

Saung Bu Mansyur Banjarnegara Wisata Kuliner Yang Mantab
Saung Bu Mansyur Banjarnegara Wisata Kuliner Yang Mantab

Banyak usaha dalam bagian Food & Beverage yang saat ini tengah menjamur, baik di Kota besar ataupun Kota kecil dan Kabupatenpun tidak ingin ketinggal untuk peluang usaha yang satu ini. Banyak argumen beberapa invertor serta yang memiliki tempat makan ini untuk menginvestasikan uang mereka pada system dagang yang satu ini. Ya, banyak yang katakan kalau usaha atau usaha makan adalah satu diantara usaha yang tidak juga akan mati dikonsumsi jaman. Karna keperluan primer manusia yaitu minum dan makan. Satu diantaranya tempat yang baru kami kunjungi belakangan ini. Saung Bu Mansur namanya, satu diantara tempat makan yang cukup populer di Kab. Banjarnegara ini juga akan kita ulas dalam kesempatan ini.

Saung Bu Mansyur Banjarnegara Wisata Kuliner Yang Mantab
Saung Bu Mansyur Banjarnegara Wisata Kuliner Yang Mantab

Saung Bu Mansur adalah tempat makan yang berlainan dari tempat makan yang telah berada di Banjarnegara. Dibuat diatas kolam ikan berupa Saung Tradisionil ada di sekitar persawahan serta mendatangkan situasi terbuka untuk semakin dapat nikmati alam serta lihat panorama pegunungan dari tempat makan. tersebut disini sebagian sarana room yang disiapkan di sini salah satunya :

Aula (Pandawa)

Menyimpan 200 orang (seated on table), 500 orang (seated) untuk berbagai kesibukan seperti Gathering, Party serta Entertainment.

Saung Lesehan Terbagi dalam :

  • Saung Sadewa (kemampuan 50 orang)
  • Saung Arjuna (kemampuan 15 serta 8 orang)
  • Saung Bima (kemampuan 30 orang)
  • Saung Yudistira (7 saung semasing kemampuan 6 – 8 orang)
  • Saung Gatotkaca

Baca juga : Wisata Curug Kasinoman Banjarnegara Pesona Keindahan Alami di Jawa Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *