Tempat Wisata Dusun Bambu Lembang Bandung

Posted on

Tempat Wisata Dusun Bambu Lembang Bandung – Dusun bambu adalah tujuan wisata yang popular di bandung. Indahnya panorama serta sejuknya udara yang ada di sana buat wisatawan kerasan untuk terlalu lama di sini. Diluar itu di dusun bambu ini sediakan spot-spot photo yang menarik, ditambah sekali lagi dengan enak serta enaknya kuliner yang disiapkan di dusun bambu bandung tentu dapat menggugah selera wisatawan-wisatawan yang datang ke sana.

Tempat Wisata Dusun Bambu Lembang Bandung
Tempat Wisata Dusun Bambu Lembang Bandung

LOKASI DUSUN BAMBU

Jalan Kolonel Masturi KM 11, Desa Kertawangi, Cisarua Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat Indonesia.

JAM BUKA DUSUN BAMBU

Dusun bambu buka dari hari senin – minggu, dari jam 08. 00 – 21. 00 WIB

HARGA TIKET MASUK DUSUN BAMBU

  • Ticket masuk Rp. 20. 000 per orang
  • Parkir kendaraan roda empat (mobil) sebesar Rp. 20. 000
  • Parkir kendaraan roda dua (motor) sebesar Rp. 5. 000
Tempat Wisata Dusun Bambu Lembang Bandung
Tempat Wisata Dusun Bambu Lembang Bandung

KULINER DI DUSUN BAMBU

1. Cafe Burangrang

Cafe burangrang terdapat di samping kiri pintu paling utama pertama kalinya turun dari mobil wara-wiri. Harga di cafe burangrang sendiri termasuk diatas rata-rata, umpamanya Rp 45rb untuk nasi goreng, Rp 65rb untuk nasi ayam bakar betutu.

2. Lutung Kasarung

Lutung kasarung yaitu tempat makan yang paling popular di dusun bambu. Lutung kasarung memliki bentuk serupa seperti sangkar burung. Ada dua type ruang yang dapat kita sewa, kecil serta besar dengan kisaran harga sewa ruang 125rb-150rb. Untuk makanan menunya diambil dari menu-menu yang berada di ruang food court.

3. Pasar Khatulistiwa

Pasar khatulistiwa terdapat di samping kanan pertama kalinya turun dari mobil wara-wiri. Di pasar khatulistiwa wisatawan dapat beli beragam camilan serta oleh-oleh. Di luar pasar khatulistiwa ada food court yang jual beragam type makanan. Agar dapat beli makanan di food court itu beberapa wisatawan mesti menukarkan uangnya dengan uang ciri khas dusun bambu.

4. Saung Purbasari

Saung purbasari terdapat di pinggir danau dusun bambu, memiliki bentuk sendiri seperti bebrapa tempat tinggal kecil. Diluar itu, di sekitaran saung purbasari wisatawan dapat juga nikmati serunya mendayung sampan tradisonal. Saung purbasari cuma dapat dipakai dengan kemampuan sekitaran 6 hingga 12 orang serta saat penggunaannya juga dibatasi untuk 2-3 jam perkelompok makan.

Tempat Wisata Dusun Bambu Lembang Bandung
Tempat Wisata Dusun Bambu Lembang Bandung

PENGINAPAN DI DUSUN BAMBU

1. Eagle Camp

Eagle camp adalah ruang camp ground keluarga. Untuk wisatawan yang menginginkan bermalam di sini tak perlu cemas dengan dinginnya udara yang ada di sana, karna pihak dusun bambu telah sediakan fasilitas air panas, sleeping bag, perapian serta satu buah ranjang untuk tiap-tiap tendanya. Diluar itu di tiap-tiap tenda akan disiapkan satu kamar mandi.

2. Kampung Layung

Kampung layung adalah villa dengan arsitektur bangunan ciri khas pedesaan yang diperlengkapi dengan taman-taman indah yang terdapat diluar villa. Untuk sekarang ini, villa di kampung layung sediakan villa dengan satu kamar tidur serta villa dengan dua kamar tidur. Jadi untuk wisatawan yang jemu dengan situasi perkotaan mungkin saja dapat coba bermalam di villa kampung layung ini untuk sesaat menentramkan fikiran serta menjauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Tempat Wisata Dusun Bambu Lembang Bandung
Tempat Wisata Dusun Bambu Lembang Bandung

AKTIFITAS DI DI DUSUN BAMBU

  1. Memanah
  2. Air Soft Gun
  3. Lempar Pisau
  4. Rabbit Wonderland
  5. ATV
  6. Naik Sampan di Danau Dusun Bambu
  7. Paint Ball
  8. Hiking
  9. Shooting Range

Demikian info yang dapat kami beri sekitar obyek wisata dusun bambu. mudah-mudahan berguna untuk rekan-rekan wisatawan semua.

Baca juga : 19 Tempat Wisata di Lembang Bandung Untuk Liburan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.