25 Tempat Wisata Menarik Di Tulungagung

Posted on

25 Tempat Wisata Menarik Di Tulungagung – Propinsi Jawa Timur memanglah tawarkan beragam jenis tujuan wisata yang begitu menarik untuk dikunjungi. Salah nya ialah kabupaten Tulungagung. Keadaan geografis dari kabupaten ini begitu bermacam dari mulai dataran rendah sampai dataran tinggi. Oleh karena itu, tidak heran bila di kabupaten ini ada beragam type wisata pantai, air terjun sampai wisata taman bermain air yang semua dapat anda nikmati untuk menggunakan saat liburan anda.

Dengan pilihan 25 Tempat Wisata Menarik Di Tulungagung, jadi Tulungagung dapat jadi satu diantara rujukan obyek wisata anda bila menginginkan liburan. Atau bila anda tengah bingung mencari tujuan berlibur yang pas untuk dikunjungi, jadi pilih kabupaten yang terdapat di 154 km barat daya Surabaya ini adalah pilihan yang akan tidak buat anda kecewa serta di bawah ini adalah sebagian tujuan wisata di kabupaten Tulungagung yang dapat anda cobalah untuk kunjungi.

Di bawah ini 25 Tempat Wisata Menarik Di Tulungagung :

1. Tempat Wisata Pantai Popoh Tulungagung

Tempat Wisata Pantai Popoh Tulungagung
Tempat Wisata Pantai Popoh Tulungagung

Jalan Raya Pantai Prigi, Watulimo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66382 Pantai ini ada di 30 km dari selatan pusat kota Tulungagung. Ombak yang berada di pantai ini memanglah tidak termasuk besar, karna memanglah letak dari pantai popoh ini ada di lokasi teluk. Anda dapat menjumpai panorama alam yang eksotis yakni dengan lihat tebing-tebing karang yang terjal yang sudah pasti menaikkan keindahan pemandangan alam di pantai ini. Anda dapat juga menyewa perahu untik dapat berkeliling-keliling di lokasi teluk pantai popoh ini.

2. Tempat Wisata Goa Pasir Tulungagung

Tempat Wisata Goa Pasir Tulungagung
Tempat Wisata Goa Pasir Tulungagung

Goa ini berupa seperti satu ceruk yang besar. Meskipun nama dari goa ini yaitu goa pasir, walau demikian, anda akan tidak menjumpai banyak pasir di sekitaran goa ini. Goa pasir ini sendiri terdapat di Desa Junjung kecamatan Sumbergempol, Tulungagung. Anda mesti meniti perjalanan dengan medan yang ekstrim untuk hingga di goa ini. Anda harus mendaki sekitaran 90 mtr. terlebih dulu untuk hingga ke gua ini. Diluar itu, di sekitar ruang goa pasir ini ada satu makam kuno dengan peninggalan beragam jenis arca dan bebatuan kuno yang lain.

3. Tempat Wisata Alam Pantai Kedung Tumpang Tulungagung

Tempat Wisata Alam Pantai Kedung Tumpang Tulungagung
Tempat Wisata Alam Pantai Kedung Tumpang Tulungagung

Pasir putih yang terhampar di pantai ini memamg jadi daya tarik sendiri dari pantai ini. Pantai ini berbentuk pantai dengan tebing karang yang menghiasi di sekelilingnya. Menariknya sekali lagi, di areal pantai ini ada laguna-laguna yang terjadi karna karena lubang pada karang. Diluar itu, anda dapat juga berenang di sekitar laguna itu karna memanglah airnya begitu jernih.

4. Wisata Pantai Ngalur Tulungagung – Wisata Pantai Tulungagung

Wisata Pantai Ngalur Tulungagung – Wisata Pantai Tulungagung
Wisata Pantai Ngalur Tulungagung – Wisata Pantai Tulungagung

Pantai ini terdapat di desa Jengglungharjo, Tulungagung. Air laut yang berada di lokasi pantai ini memanglah termasuk bersih dengan keindahan hamparan pasir putih yang bercahaya di sekitar pantai. Diluar itu, panorama alam yang berada di lokasi pantai ini termasuk begitu indah, hingga anda dapat juga membangun kamping untuk berkemah dengan beberapa rekanan anda.

5. Obyek wisata menarik – Pantai Klatak Tulungagung

Obyek wisata menarik – Pantai Klatak Tulungagung
Obyek wisata menarik – Pantai Klatak Tulungagung

Pantai ini berlainan dengan pantai yang lain karna pasir yang berada di lokasi pantai ini berwarna gelap. Tetapi, ke eksotisannya tidak dapat anda meremehkan. Pantai ini berada di Desa Keboireng, kecamatan Besuki. Diluar itu, dengan debuan omabknya yg tidak demikian besar, anda dapat lihat beragam jenis batu kali yang ada menghiasi ruang bibir pantai. Anda dapat beraktivitas renang, karna ombaknya yg tidak beresiko dan memancing di lokasi pantai klatak ini.

6. Tempat Wisata Agrowisata Blimbing Tulungagung

Tempat Wisata Agrowisata Blimbing Tulungagung
Tempat Wisata Agrowisata Blimbing Tulungagung

Di Tulungagung ada obyek wisata Agrowisata Blimbing, letaknya di Dusun Cluwok, Desa Bono, Kecamatan Boyolangu Tulungagung. Sekitaran 500 keluarga di Dusun Cluwok menggantungkan hidup dengan jadi petani Belimbing type bangkok merah. Sehari-hari sejumlah 2 ton Belimbing type Bangkok Merah dikirim ke Jakarta.

Untuk menuju ke Agro Blimbing Tulungagung, anda dari kota Tulungagung menuju ke barat, sekitaran 700 m, hingga di Jembatan Lembu Peteng belok kiri menuju tempat sekitaran 3 km arah selatan.

7. Tempat Wisata Alam Bendungan Wonorejo Tulungagung

Tempat Wisata Alam Bendungan Wonorejo Tulungagung
Tempat Wisata Alam Bendungan Wonorejo Tulungagung

Satu diantara obyek wisata populer di Tulungagung yang menarik yakni Bendungan Wonorejo, bendungan ini paling besar di Asia Tenggara dengan debet air 15999 m3 per detik. Bendungan Wonorejo ini selain jadi obyek wisata juga dipakai jadi pengairan, pembangkit listrik, untuk perikanann serta berolahraga.Bendungan Wonorejo terdapat di Desa Wonorejo kecamatan Pagerwojo Kabupaten Tulungagung.

8. Tempat Wisata Pantai Sidem Tulungagung

empat Wisata Pantai Sidem Tulungagung
empat Wisata Pantai Sidem Tulungagung

Pantai Sidem mempunyai panorama pantai dengan hamparan pasir putih serta perahu perahu nelayan yang menghiasi birunya air laut. Obyek wisata pantai sidem di Tulungagung ini jadikan jadi perkampungan Nelayan. Di Pantai dapat anda lihat beragam industri rumah tangga seperti olahan ikan asin, terasi serta product produk yang lain dari nelayan. Pantai Sidem Tulungagung terdapat di Kecamatan Besuki Tulungagung yang jaraknya sekitaran 2 km dari pantai Popoh.

Tempat Pantai Sidem Tulungagung : Besole, Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur

9. Pantai Brumbun – Obyek wisata pantai

Pantai Brumbun – Obyek wisata pantai
Pantai Brumbun – Obyek wisata pantai

Alamat Pantai Brumbun Tulungagung : Ngrejo, Tanggung Gunung, Tulungagung.Obyek wisata pantai di Tulungagung lainnya yakni Pantai Brumbun, pantai Brumbun tidaklah terlalu jauh dari pantai yang lain yang berada di Tulungagung seperti pantai Coro atau Tebing Banyu Mulok. Apabila anda ke bertandang ke pantai Coro atau Tebing Banyu Mulok merasa kurang lengkap apabila anda tidak bertandang ke pantai Brumbun.

Terkecuali nikmati keindahan pantai, anda dapat juga rasakan segarnya air kelapa yang dapat dipetik segera dari pohon sekitaran pantai. Serta pastinya anda mesti ijin dulu pada yang memiliki atau membayar harga yang murah.

10. Wisata Pantai Sine Tulungagung

Wisata Pantai Sine Tulungagung
Wisata Pantai Sine Tulungagung

Pantai Sine terdapat di Desa Kalibatur Kecamatan Kalidawir yang disebut pantai alam berupa teluk dipesisir pantai Tulungagung yang berjarak 35 km selatan kota Tulungagung.Anda bisa lakukan kegiatan di Pantai Sine Tulungagung yakni nikmati keindahan pantai, berwisata kuliner di Pantai Sine Tulungagung, nikmati kearifan Budaya Pantai Sine Tulungagung, nikmati Pemandangan Sunrise Di Pantai Sine Tulungagung.

11. Tempat Wisata Popular Pantai Molang

Tempat Wisata Popular Pantai Molang
Tempat Wisata Popular Pantai Molang

Pantai Molang Tulungagung berada di Desa Pucanglaban Kecamatan Pucang Laban Kabupaten Tulungagung. Pantai Molang mempunyai pasir putih serta ombak yang menarik dan bagian-bagian pantai yang berbentuk karang.

Tempat Pantai Molang Tulungagung yang ada dibagian selatan dari kabupaten Tulungagung jadikan Tempat Pantai Molang ini menghadap laut Hindia, hingga dapat disebutkan kalau Pantai Molang adalah satu deretan dari pantai di selatan Tulungagung yang mempunyai panorama yang cantik

12. Wisata Alam Pantai Gerangan

Wisata Alam Pantai Gerangan
Wisata Alam Pantai Gerangan

Pantai Kiranya Tulungagung mempunyai keunikan yang unik yakni anda dapat menjumpai pasir putih, juga pasir hitam dengan warna biru kehijau hijauan. Ombaknya tidaklah terlalu besar

Tempat Pantai Kiranya Tulungagung : Wonokoyo, Ngrejo, Tanggung Gunung, Kabupaten Tulungagung

13. Obyek wisata Pantai Sanggar

Obyek wisata Pantai Sanggar
Obyek wisata Pantai Sanggar

Pantai Sanggar Tulungagung berpasir putih dengan air laut biru yang jernih, ini begitu pas buat anda yang menyukai berenang di pantai. Pantai Sanggar ini juga masih tetap merasa alami serta pas untuk wisatawan yang menyukai piknik ditempat tempat yang tidak sering dijamah manusia.Tempat : Jengglungharjo, Tanggung Gunung, Tulungagung

14. Pantai Coro Tulungagung

Pantai Coro Tulungagung
Pantai Coro Tulungagung

Pantai Coro mempunyai keindahan yang tidak kalah dengan pantai lainnnya di Tulungagung, pantainya berpasir putih, bersih, lembut dengan ombak yang tidaklah terlalu besar. Pantai Coro dengan panorama laut yang biru dan hamparan pasir putih membentang di selama garis pantai, dan ditambah dengan tebing-tebing yang membatasi pantai jadi penghias Pantai CoroAlamat Pantai Coro : Reco Sewu, Besole, Besuki, Kabupaten Tulungagung

15. Pantai Lumbung Tulungagung

Pantai Lumbung Tulungagung
Pantai Lumbung Tulungagung

Pantai Lumbung adalah obyek wisata pantai yang berada di Tulungagung, dibibir pantai Lumbung ada karang karang besar sebagai daya tarik pantai Lumbung.Pantai Lumbung ada di di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Tabupaten Tulungagung Jawa Timur

16. Pantai Pathok Gebang Tulungagung

Pantai Pathok Gebang Tulungagung
Pantai Pathok Gebang Tulungagung

Salah Satu tujuan wisata pantai yang lain di Tulungagung yakni Pantai Pathok Gebang yang berada di Desa Jengglungharjo, Tanggung Gunung, Tulungagung. Jaraknya sekitaran 25 km dari pusat kota Tulungagung. Pantai Pathok Gebang adalah pantai yang masih tetap alami karna tempatnya jauh dari pemukiman masyarakat. Tetapi pantai ini begitu indah serta menarik untuk di kunjungi, meskipun perlu perjuangan untuk menuju ke pantai ini.

17. Tempat Wisata Alam Air Terjun Lawean

Tempat Wisata Alam Air Terjun Lawean
Tempat Wisata Alam Air Terjun Lawean

Air terjun lawean adalah sisi dari lereng gunung wilis, yang tawarkan panorama alam yang begitu indah. Air Terjun Lawean yaitu satu diantara potensi wisata Kabupaten Tulungagung dengan ketinggian air terjun 100 m berteras serta bercabang. Tempat Air terjun Lawean : Geger, Sendang, Tulungagung

18. Air Terjun Kandung Tulungagung

Air Terjun Kandung Tulungagung
Air Terjun Kandung Tulungagung

Obyek wisata yang menarik yang lain yakni Air terjun Kandung yang tawarkan keindahan air terjun. Air Terjun Alas Kandung terdapat di lokasi pinggir Alas Kandung, Desa tanen, Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung sekitaran 28 km dari pusat kota Tulungagung.

Air Terjun Alas Kandung mempunyai 3 tingkatan dengan ketinggian yang beragam, tertinggi di puncak air terjun mempunyai ketinggian sekitaran 15 mtr.. Airnya kebiru biruan yang begitu menggoda untuk berenang, tapi kedalaman air nya sekitaran 4-8 mtr. yg tidak dapat berenang atau menggunakan alat berenang baiknya tidak turut berenang.

19. Candi Dadi Tulungagung

Candi Dadi Tulungagung
Candi Dadi Tulungagung

Candi Dadi ada di puncak bukit dengan ketinggian 360 mtr. di atas permukaan laut yang ada di dalam ruang kehutanan RPH Kalidawir. Tempat Candi Dadi terdapat di Dusun Mojo Desa Wajak Kidul kecamatan Boyolangu Tulungagung.

25. Candi Sanggrahan

Candi Sanggrahan
Candi Sanggrahan

Obyek wisata di Tulungagung yang lain yakni Candi Sanggrahan yang berada di Dusun Sanggrahan Desa Sanggrahan Kecamatan Boyolangu Tulungagung. Candi Sanggrahan terbagi dalam satu bangunan induk serta dua buah bangunan kecil yang lain. Untuk Bangunan induk memiliki empat tingkat berupa bujur sangkar untuk masing masing

Sekian info 25 Tempat Wisata Menarik Di Tulungagung yang dapat cobalah anda kunjungi untuk menggunakan saat liburan anda dengan keluarga. Mudah-mudahan berguna serta liburan di Tulungagung

Baca juga : 10 Oleh-Oleh Dan Kuliner Khas Tulungagung Yang Enak Serta Terkenal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.