Harga Tiket Masuk Puncak Bukit Pass Getasan

Posted on

Harga Tiket Masuk Puncak Bukit Pass Getasan – Kabupaten Semarang mempunyai banyak obyek wisata yang menarik untuk di kunjungi. Salah nya ialah wisata alam yang mempunyai daya tarik sendiri. Bila anda pilih untuk traveling ke satu daerah dengan panorama yang indah di Kabupaten Semarang, jadi tidak butuh pergi jauh – jauh. Cobalah saja main ke satu tujuan wisata yang tengah hits, yakni Gedong Pass atau umum dimaksud G-PASS.

Harga Tiket Masuk Puncak Bukit Pass Getasan
Harga Tiket Masuk Puncak Bukit Pass Getasan

Gedong Pass atau G-PASS terdapat di Dusun Gedong, Desa Judul, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Satu diantara tempat wisata alam di Kabupaten Semarang yang mulai populer. Daya tarik yang dihidangkan tempat ini salah nya ialah gardu pandang dengan bentuk mirip perahu yang terbuat dari bambu. Spot photo instagramable buat banyak wisatawan penasaran, terlebih untuk mereka yang menyukai dengan selfie.

Harga Tiket Masuk Puncak Bukit Pass Getasan
Harga Tiket Masuk Puncak Bukit Pass Getasan

Karna penasaran saya juga ke Gedong Pass sebagian masa lalu dengan keponakan serta rekannya. Dengan bekal Google Maps, kami berempat naik motor pergi sekitaran jam 15. 00 dari Ambarawa menuju Gedong Pass. Perjalanan kami melalui JLS (Jalan Lingkar Salatiga) lalu belok kanan ke arah Getasan. Dari Salib Putih selalu naik, tapi terlebih dulu ditengah perjalanan kami berhenti untuk isi bensin. Kemudian perjalanan dilanjutkan hingga di perempatan Koramil Getasan, lantas kami ambil jalan lurus menuju dusun Ngelo – Ngaduman.

Harga Tiket Masuk Puncak Bukit Pass Getasan
Harga Tiket Masuk Puncak Bukit Pass Getasan

Jalan yang kami lewati memanglah banyak melalui dusun dengan jalan yang berkelok-kelok sedikit terjal. Hingga di pertigaan ada papan panduan ke arah G-PASS, peluang bila tak ada papan panduan kami telah tersesat, karna di sini banyak pertigaan. Sebelumnya masuk ke tempat Gedong Pass, kami mesti melalui dahulu rimba pinus dengan jalan yang berbatu serta menanjak.

Harga Tiket Masuk Puncak Bukit Pass Getasan
Harga Tiket Masuk Puncak Bukit Pass Getasan

Sesudah melalui medan yang cukup melelahkan, pada akhirnya kami hingga juga di Dusun Gedong. Lantas kami memarkirkan motor ditempat parkir yang telah disiapkan oleh masyarakat setempat. Serta untuk masuk ke tempat wisata Gedong Pass (G-PASS), kami dikenai cost Rp. 5. 000/orang, serta untuk cost parkirnya kami tidaklah perlu membayar sekali lagi dengan kata lain gratis.

Tempat parkir untuk beberapa pengunjung G-PASS

Dari tempat parkir, kami juga segera menuju tempat wisata Gedong Pass (G-PASS). Di Gedong Pass terdapat banyak spot photo yang dapat pengunjung pakai. Terkecuali spot photo yang bagus, pengunjung dapat juga nikmati panorama Rawa Pening dari ketinggian sembari nikmati segarnya udara pegunungan.

Spot photo G-PASS

Gedong Pass atau G-PASS ada di lereng Gunung Merbabu dengan ketinggian sekitaran 1800 mdpl, jadikan dusun ini kadang waktu diselimuti kabut. Ditempat ini memercayakan gardu pandang jadi object intinya. Tetapi, kekhasan yang buat Gedong Pass ini ngehits di media sosial yaitu gardu pandang yang berupa perahu yang berdiri kuat di pinggir bukit.

Gardu pandang berupa perahu

Pengunujung yang berfoto di spot ini pasti tampak tengah naik perahu raksasa yang tengah mengarungi negeri di atas awan. Diatas gardu pandang berupa perahu ini saya juga berfoto sembari nikmati sunset.

Naik perahu mengarungi negeri diatas awan

Tidak ingin ketinggal, kami juga coba beberapa photo di semuanya spot yang berada di Gedong Pass, seperti gardung pandang berupa menara, spot photo berupa hati (love), serta yang tidak kalah menarik yaitu gardu pandang berupa perahu.

Sebagian spot photo yang berada di Gedong Pass (G-PASS)

Terkecuali bisa nikmati panorama alam dari ketinggian di gardu pandang yang berupa perahu, pengunjung dapat juga nikmati segarnya air terjun di Desa Ekowisata Gedong. Tidak cuma satu, tetapi ada tiga air terjun yang masih tetap alami. Tapi sayang, saat itu kita berempat datangnya telah sangat sore, jadi kita tidak dapat ke air terjun. Mungkin saja lain kali, saya juga akan bertandang sekali lagi ke Desa Ekowisata Gedong, untuk meng-explore air terjunnya.

Senja di Gedong Pass (G-PASS)

Sampai sekarang ini Desa Ekowisata Gedong selalu didatangi beberapa puluh bahkan juga beberapa ratus pengunjung sehari-harinya, terutama waktu akhir minggu juga akan dipadati pengunjung.

Peta lokasi Gedong Pass (G-PASS) :

Nah, untuk anda yang hoby selfie atau beberapa photo datanglah ke Gedong Pass atau G-PASS sebagai satu diantara pesona wisata di Kabupaten Semarang. Anda juga akan begitu di manjakan dengan spot-spot photo yang kekinian, serta ditanggung tidak rugi deh pokoknya.

Untuk menuju ke Gedong Pass (G-PASS) ini, kita dapat memakai rute akses jalan ikuti jalur yang ada didalam peta berikut ini, yang dapat sesuai dari tempat pemberangkatan kita.

Harga Tiket Masuk Puncak Bukit Pass Getasan
Harga Tiket Masuk Puncak Bukit Pass Getasan

Desa Ekowisata Gedong/Gedong Village Eco-Tourism adalah satu desa terindah di Indonesia yang ada pada ketinggian 1800 dpl dilereng Gunung Merbabu. Gedong Village Eco-Touirism mengusung tag-line ” Paradise Start Here ” atau ” Surga Diawali Di sini “. Wisatawan juga akan rasakan satu ketenangan serta damainya hidup sesuai dengan alam. Gedong Village Eco-Tourism dikelola berbasiskan orang-orang dengan prinsip pengembangan 3S Spiritual, Sustainbility serta Serenity. Dari sini wisatawan bisa lihat keindahan Sunirise, Sunset dan indahnya 9 Gunung serta birunya Rawa Pening. Agrowisata petik sendiri tanaman ciri khas Gedong, Edukasi susu sapi perah yang disebut susu paling baik se-Jawa Tengah, serta bisa lakukan petualangan seru menuju ke 3 titik tempat air terjun.

Baca juga : 15 Tempat Wisata di Semarang Yang Populer Untuk Di Kunjungi Wisatawan

One thought on “Harga Tiket Masuk Puncak Bukit Pass Getasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.