4 Tempat Wisata Bunga Sakura di Indonesia

Posted on

Bunga Sakura di Indonesia – Bunga Sakura sampai kini memanglah identik dengan negara Jepang. Tanaman yang dalam bhs Inggris dimaksud cherry blossom ini memainkan peranan vital di kebudayaan orang-orang negeri matahari terbit. Tiap-tiap musim bunga sakura mekar, beberapa warga juga akan bersama-sama datang dengan kawan serta keluarga untuk datang serta nikmati keindahannya.

Tempat Wisata Bunga Sakura di Indonesia
Tempat Wisata Bunga Sakura di Indonesia

Hal semacam ini juga jadi pesona sendiri untuk beberapa turis untuk datang segera serta nikmati keindahan sakura di Jepang. Tetapi untuk beberapa warga Indonesia, tidaklah perlu jauh-jauh terbang ke Tokyo. Nyatanya terdapat banyak tempat di negara kita ini yang tawarkan peluang nikmati keindahan bunga sakura. Penasaran?

1. Bunga Sakura di Kebun Raya Cibodas

Tempat Wisata Bunga Sakura di Indonesia
Tempat Wisata Bunga Sakura di Indonesia

Tanpa ada banyak di ketahui orang-orang, Kebun Raya Cibodas nyatanya mempunyai bunga sakura dalam koleksi tanaman mereka. Bunga ciri khas Jepang itu diberitakan telah mulai mekar pada Januari 2018. Pantas dicatat kalau bunga sakura yang berada di Kebun Raya Cibodas tidak dapat mekar prima seperti di Jepang. Hal semacam ini mungkin saja karna dampak cuaca serta iklim yang berlainan dibanding dengan Negeri Matahari Terbit.

Tetapi menurut situs resmi LIPI, bunga sakura yang mereka punyai miliki keunggulan spesial yaitu mampu mekar 2 x dalam satu tahun. LIPI sediakan tempat spesial seluas 7. 500 mtr. persegi yang dinamakan Taman Sakura untuk menanam bunga-bunga itu.

Letak taman ini ada dekat Air Terjun Cibogo, serta jadi tempat favorite wisatawan domestik ataupun mancanegara. Keseluruhan ada tujuh type bunga sakura yang dapat disaksikan segera keindahannya di Kebun Raya Cibodas LIPI. Kebun Raya Cibodas berjarak sekitaran 85 km. dari Jakarta atau 90 menit perjalanan lewat jalan raya Bogor-Puncak-Cianjur dengan berkendara. Sesampainya di persimpangan Cimacan, anda tinggal berkendara 4 km. sekali lagi untuk menjangkau tempat.

2. Bunga Sakura di Puspiptek Tangerang

Tempat Wisata Bunga Sakura di Indonesia
Tempat Wisata Bunga Sakura di Indonesia

Kagum pada keindahan bunga sakura dapat juga dikerjakan di Pusat Riset Pengetahuan Pengetahuan serta Tehnologi (Puspiptek) Tangerang. Pohon bunga ciri khas Jepang itu berdiri dengan indah pas di samping wisma tamu. Sama dengan di Kebun Raya Cibodas, sakura yang berada di sini dapat mekar sampai 2 x dalam satu tahun. Pohon Sakura di Puspiptek juga jadi satu diantara tempat favorite untuk berfoto-foto. Akhirnya sudah pasti begitu sangat menarik, karna begitu serupa dengan kondisi di Jepang.

4. Bunga Sakura di Wangaipu

Tempat Wisata Bunga Sakura di Indonesia
Tempat Wisata Bunga Sakura di Indonesia

Wangaipu adalah satu diantara kota yang ada di Sumba. Tempat ini umumnya seringkali didatangi beberapa wisatawan yang menginginkan nikmati indahnya Pantai Puru Kambera, yang terdapat di samping timur Wangaipu. Bila memanglah kebetulan bertandang kesana, jangan pernah anda melepas pandangan sepanjang perjalanan. Sebab juga akan ada satu pohon dengan bunga cantik berwarna pink serta putih, serupa sekali dengan sakura di Jepang.

Dimaksud serupa karna sakura yang berada di Sumba ini datang dari famili yang berlainan dibanding dengan yang berada di Jepang. Tetapi bila diliat sepintas, nyaris susah di cari ketidaksamaannya. Tak ada yang tahu tentu kenapa dapat sampai ada pohon serupa bunga sakura di Sumba. Tetapi satu diantara catatan mengatakan kalau dulunya beberapa tentara Jepang sempat mengimpor serta coba menanamnya saat mereka menempati lokasi ini.

Sumber beda mengatakan kalau bunga sakura ala Sumba itu juga dikenal dengan nama Bunga Konjil. Bila sakura di Jepang mekar pada musim semi, jadi bunga konjil malah tengah indah-indahnya saat masuk musim kemarau di bln. September serta Oktober.

Tersebut barusan sebagian tempat di Indonesia yang tidak diduga-sangka nyatanya tawarkan peluang untuk lihat indahnya bunga sakura. Bagaimana? Tertarik bertandang ke satu diantaranya..Terima kasih sudah berkunjung…SALAM

Baca juga : 8 Tempat Wisata Menarik Untuk Liburan Tahun Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.