5 Tempat Wisata Air Terjun di Pacitan Yang Keren Banget

Posted on

Wisata Air Terjun Pacitan – Pacitan memanglah sampai kini populer mempunyai banyak pantai yang cantik. Oleh karena itu kota di Jawa Timur ini nyaris senantiasa jadi jujukan beberapa wisatawan waktu musim berlibur tiba. Tapi, terkecuali mempunyai wisata berbentuk pantai, nyatanya Pacitan juga mempunyai tujuan berbentuk air terjun yang keindahannya buat takjub. Berikut empat air terjun di Pacitan yang buat geregetan karena sangat eloknya.

1. Curug Gringsing

Tempat Wisata Air Terjun di Pacitan
Tempat Wisata Air Terjun di Pacitan

Jurug Gringsing atau banyak ang mengatakannya jadi Air Terjun Gringsing ini adalah tujuan wisata yang ada di Dusun Krajan, Desa Ploso Kecamatan Tegalombo. Disamping itu pembukaan resminya dikerjakan pada bln. Maret th. 2017 yang kemarin. Tidak cuma jadi jujugan wisata untuk beberapa traveler, Jurug Gringsing ini jadi satu diantara pendapatan yang dapat menaikkan kesejahteraan dari orang-orang sekitaran.

Tempatnya masih tetap begitu asri, deburan air dipadukan dengan indahnya alam yang hijau. Begitu rekomended untuk “kabur” mengasyikkan dari beragam tuntutan pekerjaan. Jadi, sesudah jelajah pantai di Pacitan, anda dapat berjalan-jalan ke Jurug Gringsing.

2. Grojokan Bedayu

Tempat Wisata Air Terjun di Pacitan
Tempat Wisata Air Terjun di Pacitan

Tujuan wisata yang lain yang memiliki nuansa air terjun yaitu Grojokan Bedayu yang ada di pedalaman Desa Bolosingo. Tempatnya ada sekitaran 7 km. dari pusat kota Pacitan ke arah utara. Karna tempatnya yang begitu tersembunyi di tengahnya rimba, anda butuh untuk menyiapkan stamina sebelumnya berjelajah ya. Tempatnya masih tetap perawan, tidak sering dijamah tangan-tangan jahil manusia. Saat paling baik untuk datang yaitu musim penghujan karna debet airnya deras, tetapi butuh untuk hati-hati supaya tidak terpeleset karna licin.

4. Grojokan Dhuwur

Tempat Wisata Air Terjun di Pacitan
Tempat Wisata Air Terjun di Pacitan

Grjokan Dhuwur atau yang dimaksud dengan juga Air Terjun Truvalley ini berada di Dusun Barong Kulon, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku. Pemandangan yang disuguhi disini begitu cantik. Airnya berwarna biru natural serta begitu jernih. Banyak wisatawan yang datang kesini untuk berenang atau cuma berendam. Awalannya cuma untuk aktivitas orang-orang setempat tetapi makin kesini semakin banyak wisatawan yang datang, jadi digunakan untuk lokasi wisata. Satu diantara wisata air yang mempunyai keindahan menarik di Pacitan.

5. Air Terjun Banyutibo

Tempat Wisata Air Terjun di Pacitan
Tempat Wisata Air Terjun di Pacitan

Menginginkan nikmati sensasi pantai sekalian air terjun yang cantik? Anda dapat datang ke Pantai Banyutibo yang ada di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, sisi selatan dari Pacitan. Karna ada air terjun di tepi pantai berikut yang buat banyak wisatawan berdatangan. Airnya jernih serta beberapa orang yang mandi disana.

Wisata ke Pacitan janganlah cuma berjalan-jalan ke beragam pantai saja ya? Anda dapat juga jelajah ke beragam lokasi air terjun yang mempunyai pemandangan istimewa.

Baca juga : 12 Tempat Wisata di Wonogiri Yang Unik Dan Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.