4 Tempat Wisata Bukit di Jogja Yang Populer

Posted on

Wisata Bukit Jogja – Jogja sampai kini diketahui menjadi kota wisata yang kental dengan bermacam budaya serta kebiasaan. Tetapi orang kerap lupa jika Kota Gudeg juga mempunyai lokasi dataran tinggi yang indah. Untuk sahabat traveler yang ingin mencari situasi berlainan, tidak ada kelirunya coba berkunjung ke jejeran wisata bukit Jogja.

Tidak kalah dengan lokasi Puncak, dataran tinggi di Jogja juga tawarkan pemandangan mengagumkan. Bahkan juga pengunjung seakan dapat menyentuh ujung awan bila ada disana. Ingin tahu? Berikut daftar beberapa wisata bukit Jogja yang wajar sahabat traveler datangi.

1. Mojo Gumelem Hill

Tempat Wisata Bukit di Jogja Yang Populer
Tempat Wisata Bukit di Jogja Yang Populer

Wisata di lokasi perbukitan dengan belasan titik swafoto terakhir berubah menjadi trend di beberapa daerah. Jogja juga tidak ingin kalah. Kota pimpinan Sri Sultan itu mempunyai beberapa wisata semacam, diantaranya merupakan Mojo Gumelem Hill.

Bukit cantik ini masuk lokasi Mangunan, Dlingo, Bantul. Tidak cuma panorama indah dari ketinggian, pengunjung pasti akan dimanjakan dengan bermacam spot selfie unik, dari mulai yang berupa sarang burung sampai bunga matahari. Bila jemu berfoto-foto, nikmati matahari terbit atau tenggelam disini juga tidak kalah asik.

2. Goa Jepang Surocolo

Tempat Wisata Bukit di Jogja Yang Populer
Tempat Wisata Bukit di Jogja Yang Populer

Sesuai dengan namanya, disini beberapa pengunjung dapat temukan gua atau bunker peninggalan jaman penjajahan Jepang. Untuk sahabat traveler yang hoby memerankan wisata histori, tempat yang ada di Seloharjo, Pundong, Bantul ini begitu wajar didatangi. Keseluruhan ada 13 bunker yang dibikin sesuai dengan instruksi pasukan Jepang di lokasi ini serta semua di buka untuk umum.

Menjadi bonus, beberapa pelancong dapat menyimpan peristiwa di satu titik photo unik. Memiliki bentuk serupa bunga sepatu serta jadi salah satunya wahana nge-hits diantara beberapa pelancong.

3. Kalibiru

Tempat Wisata Bukit di Jogja Yang Populer
Tempat Wisata Bukit di Jogja Yang Populer

Tidak hanya Bantul, lokasi Kulonprogo juga mempunyai beberapa wisata perbukitan cantik. Diantaranya Kalibiru, yang ada di Jl Waduk Sermo, Hargowilis, Kokap. Disini pengunjung dapat rasakan udara fresh ciri khas dataran tinggi, sambil nikmati bermacam wahana sengit.

Spot photo di Kalibiru juga tidak seperti umumnya wisata yang lain, tambah lebih unik serta menantang. Ada yang berupa sepeda hawa, diperlengkapi tali hingga pengunjung dapat berpose melompat, bahkan juga yang paling baru akan membuat wisatawan seakan melayang-layang di hawa dengan gantole.

4. Watupayung

Tempat Wisata Bukit di Jogja Yang Populer
Tempat Wisata Bukit di Jogja Yang Populer

Watupayung adalah salah satunya wisata baru di lokasi Gunungkidul. Pengunjung dapat merasakan beberapa karya seni hasil kerjasama warga seputar serta komune seni rupa lokal. Semuanya karya itu mempunyai nilai estetika tinggi serta berdiri indah di tepian bukit.

Tidak hanya sebatas berfoto, sahabat traveler dapat juga duduk sambil nikmati indahnya panorama lokasi Geopark Gunungkidul. Pengelola wisata ditempat juga menyiapkan kopi ciri khas yang dinamakan Oblo. Hangat serta nikmat, siap membuat pengalaman traveling semakin meriah.

Itu yang tadi beberapa wisata bukit Jogja yang akan membuat sahabat traveler seakan dapat menyentuh awan di Kota Gudeg. Bila ingin mencari situasi berlainan diakhir minggu atau sepanjang saat liburan, tidak ada kelirunya berkunjung ke satu diantara demikian tujuan itu.

Baca juga : 10 Tempat Wisata Pantai di Gunung Kidul Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.