4 Wisata Air Terjun di Bantaeng Sulawesi Selatan

Posted on

Air Terjun di Bantaeng Sulawesi Selatan – Tidak cuma Makassar, pesona Sulawesi Selatan juga hadir dari kabupaten di sekelilingnya. Diantaranya Kabupaten Bantaeng yang keindahan alamnya mengagumkan. Tidak hanya pesisir pantai dibagian utara, air terjun di Bantaeng juga tidak kalah menarik. Sejumlah besar tersembunyi serta belumlah terjamah banyak wisatawan. Ingin tahu kan? Tersebut ringkasannya.

1. Air Terjun Matempa

Wisata Air Terjun di Bantaeng Sulawesi Selatan
Wisata Air Terjun di Bantaeng Sulawesi Selatan

Air terjun pertama yang pesonanya mempesona merupakan Matempa. Letaknya di Desa Bonto Salluang, Kecamatan Bisappu, Bantaeng. Jatuhan air disini tidak sangat tinggi, tetapi melebar sedikit. Di bawahnya, kolam renang yang luas membuat ingin berendam. Akan tetapi, rekan traveler mesti berhati-hati saat ingin berendam disini. Masalahnya bebatuan seputar Air Terjun Matempa banyak diselimuti lumut yang licin. Untuk penggemar photografi, tempat ini tentunya prima. Ditambah lagi waktu cuaca cerah.

2. Air Terjun Simoko

Wisata Air Terjun di Bantaeng Sulawesi Selatan
Wisata Air Terjun di Bantaeng Sulawesi Selatan

Tujuan pertama yang akan membuat Rekan Traveler kagum merupakan Air Terjun Simoko. Letaknya di Kelurahan Campaga, Kecamatan Tompobolu yang berjarak seputar 20 km dari pusat kota Bantaeng. Air terjun yang mempunyai tinggi seputar 20 mtr. ini termasuk sulit untuk ditelusuri. Hal seperti ini karena letaknya yang masih tetap tersembunyi didalam rimba. Punya niat kesini? Sediakan fisik yang sempurna, ya. Bila sangat mungkin, bawa serta bekal karena tidak ada penjual di seputar tempat wisata ini.

3. Air Terjun Bissappu

Wisata Air Terjun di Bantaeng Sulawesi Selatan
Wisata Air Terjun di Bantaeng Sulawesi Selatan

Dibanding Simoko, Air Terjun Bissappu gampang dijangkau. Cuma perlu waktu 15 menit untuk sampai di tempat wisata ini dari pusat kota Bantaeng. Dikelilingi pohon-pohon hijau, Bissappu mempunyai tinggi seputar 50 mtr.. Tidak hanya akses yang gampang, gazebo untuk bersantai juga ada disini. Tangga menuju air terjun di Desa Bonto Salluang, Kecamatan Bisapu ini dapat nyaman serta aman. Tentunya, berlibur akan spesial waktu kesini.

4. Air Terjun Bialo

Wisata Air Terjun di Bantaeng Sulawesi Selatan
Wisata Air Terjun di Bantaeng Sulawesi Selatan

Jatuhan air disini memang tidak setinggi air terjun awal mulanya. Akan tetapi, keindahannya akan membuat rekan traveler kagum. Yap, namanya Air Terjun Bialo yang terdapat di Desa Pattaneteang, Kecamatan Tompobulu. Tujuan yang bersebelahan langsung dengan Kabupaten Bulukumba ini bukan sekedar tawarkan keindahan air, tetapi juga pohon-pohon sekelilingnya yang beri kesegaran. Selama perjalanan, hamparan sawah sampai perkebunan cokelat, kopi, rambutan, cengkeh, serta durian akan memanjakan mata.

Itu empat air terjun di Bantaeng yang akan memanjakan mata. Walau aksesnya cukuplah susah, tetapi Rekan Traveler akan senang berlibur kesini. Menjadi, kapan nih jelajah tempat wisata alam di Sulawesi Selatan.

Baca juga : 20 Tempat Wisata Menarik di Sulawesi Tengah Yang Harus Di Ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.