4 Wisata Alam di Palembang Yang Populer

Posted on

Wisata Alam di Palembang – Sa’at ini Asian Games Jakarta-Palembang 2018. Ke-2 kota sebagai tuan-rumah itu mempunyai beberapa tujuan wisata dengan ciri-ciri yang berlainan. Di Jakarta Rekan Traveler bisa lakukan wisata urban. Berkeliling-keliling lokasi Kota Tua serta Old Batavia merupakan beberapa pilihan untuk kenal histori ibukota. Akan tetapi Palembang tawarkan hal yang berlainan, beberapa wisata alam menanti untuk didatangi. Seperti wisata alam di Palembang serta sekelilingnya ini.

1. Dempo Park

Wisata Alam di Palembang Yang Populer
Wisata Alam di Palembang Yang Populer

Lansekap Gunung Dempo merupakan panorama utama ditempat ini. Diluar itu, pemandangan Kota Pagaralam dari terlalu jauh juga seringkali jadi magnet buat pengunjung untuk hadir. Tempatnya dibuat mirip taman kota dengan panorama serta hawa ciri khas perbukitan. Cuma perlu Rp2. 500 agar bisa masuk ke tempat ini. Akan tetapi berapakah spot photo yang ada disini kenakan cost penambahan sebesar Rp5. 000. Wah, wisata alam di Palembang murah juga, ya.

2. Cughup Embun

Wisata Alam di Palembang Yang Populer
Wisata Alam di Palembang Yang Populer

Dalam bhs lokal, cughup merupakan air terjun, hampir sama dengan arti curug yang dipakai di Jawa Barat. Cughup Embun terdapat di kaki Gunung Dempo, janganlah heran bila hawa yang ada disini demikian sejuk. Ada saluran air terjun yang bersisihan serta jatuh dengan debet air yang demikian deras. Akan tetapi gabungan tebing serta tanaman hijau di sekelilingnya membuat tempat ini masih tetap demikian asri.

3. Kebun Teh Pagaralam

Wisata Alam di Palembang Yang Populer
Wisata Alam di Palembang Yang Populer

Kebun teh Pagaralam memang mempunyai situasi yang ciri khas serta alami. Hawa sejuk serta hamparan hijau daun teh jadi penyegar mata yang ampuh. Dengan ketinggian 1520 mdpl di kaki Gunung Dempo, kebun yang dikelola oleh PTPN ini jadi tujuan wisata alam di Palembang ini dengan cuaca yang demikian sejuk. Dari terlalu jauh, hamparan hijau kebun teh yang ada di kaki Gunung Dempo kadang-kadang tertutup kabut. Menuju ke tempat memakai akses jalan utama, memakan waktu cuma seputar 15 menit.

4. Green Canyon, Lahat

Wisata Alam di Palembang Yang Populer
Wisata Alam di Palembang Yang Populer

Green Canyon Lahat adalah tempat wisata berbentuk sungai yang ‘dijaga’ bebatuan di selama pinggirnya. Pemakaian nama ini diambil karena tempatnya yang serupa dengan Grand Canyon di Amerika Serikat. Tempat ini mempunyai air berwarna hijau kebiruan serta tenang yang datang dari Sungai Ayek Lim.

Hadir ke obyek wisata dengan cuaca sejuk serta hamparan tanaman hijau yang fresh pasti bisa jadi penghilang capek yang ampuh. Ditambah lagi dengan air terjun yang fresh di lingkungan yang masih tetap asri. Ada yang sempat berkunjung ke salah satunya tempat diatas?

Baca juga : 10 Oleh-Oleh Khas Palembang Yang Populer

One thought on “4 Wisata Alam di Palembang Yang Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.