Tempat Wisata Sasaungan Cungan Bogor

Posted on

Sasaungan Cunang Bogor – Perlu hawa fresh? Beberapa tempat dengan suhu dingin serta sejuk seperti di Bogor bisa saja jawaban. Terpenting buat Rekan Traveler yang tinggal di sekitaran ibu kota. Punya niat habiskan akhir minggu di kota hujan itu, Sasaungan Cunang Bogor dapat diambil menjadi tempat istirahat. Tidak hanya memang suasananya yang asri sebab ada di lokasi taman nasional di kaki Gunung Salak, Sasaungan Cunang juga dekat dengan tiga air terjun di Bogor yang cantik-cantik. Tidak sabar untuk menginap di sini? Baca dahulu uraiannya di bawah ini!

1. Terdapat di Lokasi Taman Nasional Curug Nangka Bogor

 

Tempat Wisata Sasaungan Cungan Bogor
Tempat Wisata Sasaungan Cungan Bogor

Tempat bermalam sebagai pilihan banyak masyarakat Bogor serta sekelilingnya ini terdapat di Desa Warung Loa, Tamansari, Bogor. Ia ada di lokasi Taman Nasional Curug Nangka Bogor. Posisinya yang demikian, memberikan beberapa keuntungan. Seperti lokasi gunung biasanya, Sasaungan Cunang di kaki Gunung Salak ini miliki hawa fresh yang begitu baik untuk skema pernapasan.

2. Ada Dekat dengan Tiga Curug Cantik Bogor Sekaligus

Tempat Wisata Sasaungan Cungan Bogor
Tempat Wisata Sasaungan Cungan Bogor

Saat bermalam di Sasaungan Cunang Bogor, Rekan Traveler dapat berjalan-jalan ke tiga curug yang berada di seputar tempat bermalam. Tiga curug yang dapat didatangi diantaranya Curug Nangka, Curug Kaung serta Curug Daun. Curug-curug itu miliki air yang masih tetap begitu fresh. Membuat ingin nyebur.

3. Penginapan dengan Ide Bangunan Tradisional

Tempat Wisata Sasaungan Cungan Bogor
Tempat Wisata Sasaungan Cungan Bogor

Dari namanya, Sasaungan, datang dari kata “saung”. Dalam bhs Sunda, saung berarti rumah, bangunan atau gubuk kecil yang dibikin dari bambu serta jerami. Mengambil ide itu, Sasaungan Cunang Bogor mempunyai bangunan berupa saung. Bangunan dibikin dari bambu serta atap jerami yang dibuat dua tingkat. Sisi bawah ditujukan menjadi tempat sekedar duduk nikmati situasi alam, sisi atas dipakai menjadi kamar tidur.

4. Sarana Pemancingan yang Dapat Di nikmati Bareng Keluarga atau Teman

Tempat Wisata Sasaungan Cungan Bogor
Tempat Wisata Sasaungan Cungan Bogor

Salah satunya sarana di Sasaungan Cunang yang dapat Rekan Traveler nikmati bersama dengan rekan atau keluarga ialah kolam pemancingan. Tuntas memancing, ikan-ikan hasil tangkapan langsung bisa dibakar waktu itu juga. Di dalam sejuknya hawa Kaki Gunung Salak, ikan bakar ialah pilihan terunggul untuk disantap!

Berlibur yang menyenangkan ialah saat Rekan Traveler dapat melepas kelelahan-kelelahan. Tempat sangat prima karena itu ialah dimana juga pada saat masih tetap tawarkan ketenangan. Sasaungan Cunang Bogor salah satunya yang pantas dicoba. Ingin sendiri atau ramai-ramai bersama dengan keluarga serta rekan, sama membahagiakannya. Bagaimana, menjadi kapan nih..

Baca juga : 10 Tempat Wisata di Puncak Bogor Yang Populer

One thought on “Tempat Wisata Sasaungan Cungan Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.