4 Wisata Budaya dan Sejarah di Medan Yang Populer

Posted on

Wisata Sejarah Kota Medan – Berjalan-jalan ke Kota Medan semakin menyenangkan dengan pilihan obyek wisata yang makin berbagai macam. Tujuan berlibur di kota ini, beberapa salah satunya dapat memberikan Rekan Traveler penambahan pengetahuan. Wisata budaya serta Sejarah Kota Medan contohnya. Bertandang ke beberapa tempat itu, akan terdapat beberapa perihal baru yang Rekan Traveler kenali. Sengit kan berlibur sekaligus juga lebih pandai? Tidak hanya Istana Maimun, di bawah ini ialah tempat yang dapat didatangi.

1. Tugu Guru Patimpus, Kembali kenang Pendiri Kota Medan

Wisata Budaya dan Sejarah di Medan Yang Populer
Wisata Budaya dan Sejarah di Medan Yang Populer

Guru Patimpus Sembiring Pelawi hidup di seputar era ke-16. Datang dari Dataran Tinggi Karo, figur ini adalah pendiri Kota Medan. Namanya diambil dari Madan, dalam bhs Karo berarti pulih. Guru Patimpus bersama istrinya, buka lokasi rimba yang ada diantara Sungai Deli serta Sungai Babura. Ruang berikut sebagai cikal akan Kampung Medan.

Sekarang ini, figur terpenting di Sumatera Utara itu dapat dikhidmati berbentuk tugu atau monumen. Di seputar tempat Tugu Guru Patimpus, ada ruangan terbuka yang biasa didatangi, menjadi pilihan rekreasi keluarga waktu hari libur. Wisata budaya serta Sejarah Kota Medan, juga bisa diawali dari sini.

2. Kantor Pos Medan, Masih tetap Kuat Berdiri serta Beroperasi Semenjak 1911

Wisata Budaya dan Sejarah di Medan Yang Populer
Wisata Budaya dan Sejarah di Medan Yang Populer

Kantor Pos juga adalah salah satunya bangunan bersejarah di Medan. Mulai di buka pada 1911, bangunan ini sampai saat ini masih tetap berdiri serta beroperasi. Bentuk bangunannya unik. Ia didesain oleh seseorang arsitek Belanda yang membuat Kantor Ledeng Palembang. Bentuk bangunannya, kental sekali dengan style Belanda seperti jendela yang terdapat banyak di bagian-bagian gedung. Terdapat di jantung Kota Medan, ia jadi simbol kebanggaan masyarakatnya!

3. Kuil Shri Maha Mariamman, Bukti Keanekaragaman Beragama di Medan

Wisata Budaya dan Sejarah di Medan Yang Populer
Wisata Budaya dan Sejarah di Medan Yang Populer

Wisata budaya serta Sejarah Kota Medan yang dapat jadi tujuan pilihan Rekan Traveler setelah itu kuil berumur beberapa ratus tahun. Namanya ialah Kuil Shri Maha Mariamman. Bangunan ini berdiri semenjak 1881 untuk kepentingan beribadah menyembah Dewa Mariamman. Design bangunannya begitu ciri khas Hindu dari India Selatan, sebab dibagian gerbang kuil, ada menara bertingkat yang dimaksud gopuram. Menarik ya, tidak hanya Sejarah, Rekan Traveler akan mendapatkan info mengenai keragaman beragama di kota ini yang telah berjalan sejak dahulu saat.

4. Tidak Komplet Tiada ke Museum Sumatera Utara

Wisata Budaya dan Sejarah di Medan Yang Populer
Wisata Budaya dan Sejarah di Medan Yang Populer

Tidak komplet berwisata budaya serta Sejarah di Kota Medan bila tidak berkunjung ke Museum Sumatera Utara. Museum bergaya tradisionil yang kental ini, dibuat pada 1954 serta diresmikan 19 April 1982. Semestinya museum, di sini Rekan Traveler akan temukan bermacam peninggalan Sejarah serta budaya dari suku-suku di Sumatera Utara. Ada kira-kira 10 ruang di gedung ini. Semasing ruang mempunyai koleksi yang berlainan. Sampai pada 2005, ada 6799 koleksi yang dipertunjukkan.

Wisata budaya serta Sejarah Kota Medan, tidak selamanya menjemukan. Terdapat beberapa perihal yang dapat didapat. Menjadi, sesudah berkunjung ke Kawah Tinggi Putih Dolok Raja, Rekan Traveler dapat singgah ke beberapa lokasi bersejarah sekaligus juga miliki nilai budaya ini. Bagaimana, sengit kan…!

Baca juga : Keindahan Alam Cagar Alam Sibolangit Medan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.