4 Tujuan Wisata Alam Pulau Rote Yang Populer

Posted on

Wisata di Pulau Rote – Rote yang disebut pulau sangat selatan di Indonesia, tidaklah heran bila ada beberapa jenis wisata alam yang merayu untuk disinggahi. Bukan sekedar pantai yang elok, Pulau Rote juga menyuguhkan kecantikan teluk sampai laut mati. Rekan Traveler penggemar keindahan dapat melipir ke 4 wisata alam Pulau Rote di bawah ini. Apa, ya?

1. Teluk Mulut Seribu

Tujuan Wisata Alam Pulau Rote Yang Populer
Tujuan Wisata Alam Pulau Rote Yang Populer

Mulut seribu adalah wisata alam Pulau Rote yang harus disinggahi. Ada pulau-pulau kecil yang dapat dikelilingi. Mulut Seribu yang berada di Desa Papela, Rote Timur Kabupaten Rote Ndao, dapat ditempuh dari pusat kota Ba’a saat seputar 1 jam lalu diteruskan memakai perahu untuk menelusuri ‘labirin’ di Mulut Seribu. Dengan warna air laut yang kehijauan dapat membuat Rekan Traveler terpana.

2. Telaga Nirwana

Tujuan Wisata Alam Pulau Rote Yang Populer
Tujuan Wisata Alam Pulau Rote Yang Populer

Telaga Nirwana terdapat di Dusun Kotalai Desa Oeseli, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote. Dari Kota Ba’a, bisa meniti perjalanan darat saat kira-kira 1 jam ke arah Desa Oeseli. Lalu diteruskan memakai sampan dari Pantai Buedale masih tetap di lokasi desa itu, berjarak seputar 200 mtr. saja. Telaga Nirwana tawarkan keindahan alam yang terasanya sedikit terjamah manusia. Keasrian situasi dan kejernihan air dengan warna tosca. Sayang ditinggalkan oleh mata, lebih menyenangkan lagi diabadikan dengan bidikan camera untuk masa lalu.

3. Danau Laut Mati

Tujuan Wisata Alam Pulau Rote Yang Populer
Tujuan Wisata Alam Pulau Rote Yang Populer

Rekan Traveler pernah dengar mengenai laut mati yang ada di perbatasan Yordania, Palestina, serta Israel? Terlintas kemauan untuk bertolak kesana? Nantikan dahulu, tak perlu jauh-jauh untuk nikmati begitu menakjubkannya laut mati. Di Pulau Rote ada juga Danau Laut Mati persisnya di Dusun Sipuk, Desa Sotimori, Kecamatan Rote Timur.

Rekan Traveler dapat menyewa motor atau mobil di pusat Kota Ba’a lalu telusuri jalan yang lumayan bagus ke arah Wisata alam Pulau Rotesa satu ini, bisa ditempuh kurun waktu 90 menit. Situasi seputar danau ini condong sunyi, pas untuk melepas capek dari hiruk pikuk perkotaan. Kelebihan danau ini terdapat di pasirnya yang tercipta dari kulit kerang, dan konon kandungan garam di sini tidak setinggi air laut biasanya. Menurut masyarakat ditempat beberapa ikan tawar bisa hidup di di air danau.

4. Batu Termanu

Tujuan Wisata Alam Pulau Rote Yang Populer
Tujuan Wisata Alam Pulau Rote Yang Populer

Batu Termanu dapat disebutkan menjadi tujuan wisata alam Pulau Rote harus buat traveler, ada di samping timur Kota Ba’a. Bisa ditempuh saat seputar 30 menit dari Pelabuhan Ba’a. Rekan Traveler tak perlu cemas sebab sarana transportasi ke arah Batu Termanu cukuplah gampang didapat. Kurangnya beberapa kata tidak dapat menuturkan dengan detil begitu menawannya alam Batu Termanu. Ada karang besar yang dapat disaksikan dari bibir pantai, ditambah air di lokasi ini berwarna kebiruan yang benar-benar mengagumkan.

Nah itu barusan beberapa wisata alam Pulau Rote yang perlu dilihat sendiri kecantikannya. Menjadi makin meyakini jika Indonesia ialah surga dalam dunia. Bagaimana, meyakini nih Rekan Traveler tidak mau kesini juga…..??

Baca juga : 4 Pantai Unik di Nusa Tenggara Yang Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.