7 Tempat Wisata Pantai di Deket Bandung

Posted on

Pantai Dekat Bandung – Pantai dekat Bandung memang sedikit susah untuk mencarinya. Ditambah lagi, Bandung populer dengan lokasi puncak serta ketinggian yang populer dengan hawa dinginnya.Tapi, meskipun penuh dengan puncak, masyarakat Bandung tak perlu cemas. Berikut ini, ada banyak pantai referensi yang dekat dengan Bandung.

1. Pantai santolo

Pantai santolo
Pantai santolo

Pantai pertama yang dekat dengan bandung ialah pantai santolo. Ada di Garut, pantai ini mempunyai hawa yang cukuplah sejuk. Ditambah dengan keindahan alam yang dapat berpadu jadi satu. Hingga, mendatangkan situasi serta nuansa yang tidak dapat diutarakan dengan beberapa kata.

Dapat di katakan tempat ini tidak kalah dengan wisata alam di bandung yang mempunyai keindahan dibalik ketinggian. Di pantai dekat Bandung ini mempunyai keindahan di kedalaman laut.

Sangat banyak biota-biota laut hidup serta mendatangkan satu kehidupan yang begitu menarik untuk dibaca.Terumbu karang yang dirawat serta dijaga, mendatangkan decak takjub. Seperti ada di negeri dongeng saja. Janganlah melupakan keindahan yang lain berbentuk Muara Cilauteureun.

Di mana, wisatawan akan diberikan dengan panorama air laut yang mengalir ke sungai. Jika sampai kini sungai mengalir ke laut, di tempat ini demikian sebaliknya. Bagus kan?Meskipun indah pengunjung masih dianjurkan untuk waspada. Sebab, ombak laut yang kadang begitu ganas. Dapat jadi malapetaka buat siapapun yang sedang kurang mujur.

2. Pantai Sayang Heulang

Pantai Sayang Heulang
Pantai Sayang Heulang

Masih tetap di kabupaten Garut yang seolah jadi surganya pantai di daerah jawa barat tidak hanya pangandaran. Sayang heulang ialah lokasi yang begitu ramah untuk snorkeling.Meskipun, perlatan snorkeling belum juga ada di tempat ini. tapi, wisatawan dapat membawanya dari rumah.

Bawah laut tempat ini memang memesona. Banyak yang katakan, rugi jika tidak lihat keindahannya langsung. Diluar itu, bibir pantai lokasi ini yang sampai 2 mtr..Dapat jadikan menjadi alternative untuk bersenang-senang. Seperti olahraga atau berjalan enjoy nikmati angin yang berhembus dari pojok ke pojok.

Bila, ingin lebih asik kembali. Wisatawan dapat lakukan camping di tempat ini. tempat dengan keindahan bintang-bintang malam. Jadi satu suguhan yang tidak bisa dikit juga terlewati. Janganlah lupa juga membawa camera, supaya tiap-tiap spot dapat diabadikan ke satu masa lalu berbentuk gambar.

3. Pantai Ranca Buaya

Pantai Ranca Buaya
Pantai Ranca Buaya

Balik lagi di Garut yang miliki lokasi pantai esoktis, Menjadibagian wisata di Bandung yang akan tidak dapat terlepaskan.Letak pantai Ranca Buaya benar-benar sangat jauh dari kabupaten Garut. Jaraknya kira-kira 135 km, dari pusat kota Garut. Waktu yang ditempuh dapat sampai 3- 4 jam perjalanan.

Di tempat ini, wisatawan akan dihibur dengan beberapa type flora laut. Walaupun umumnya yang dapat disaksikan ialah ganggang hijau. Hingga memengaruhi warna air laut yang dikit hijau. Ada pula fauna laut yakni ikan tuna yang begitu fresh serta ikan karang.

Ke arah ke tempat ini mesti dikit waspada. Lantaram jalan yang berliku serta dikit sempit. Kesabaran ialah perihal paling penting. Lalu, cek keadaan kendaraan supaya bisa lancar dipakai saat perjalanan.

4. Pantai Ciantir

Pantai Ciantir
Pantai Ciantir

Nah, jika yang satu ini ada di lokasi banten. Lebih persisnya ada di daerah sawarna. Umumnya masyarakat bandung pergi ke tempat ini untuk lihat pesona matahari terbenam.Konon tuturnya, pesona ini dapat mendatangkan bagian romantis yang akan tetap teringat sampai kapan juga.

Pesona siluet di photografi memang merayu umumnya wisatawan untuk berkunjung ke lokasi ini. Diluar itu, wisata kuliner dalam tempat ini pula jadi salah satunya fakta yang tidak dapat dihindarkan. Wisatawan dapat mencicip bermacam makanan laut yang fresh serta merayu lidah.

Ada juga beberapa makanan ciri khas yang menyengaja diberikan menjadi salah satunya daya tarik pihak pengelola. Makanan ciri khas ini betul-betul nikmat, hingga memunculkan perasaan yang tidak biasa di masa datang.Serta paling akhir, ialah ruang camping gorund yang cukuplah luas. Nikmati malam dengan desiran ombak memang sangat menyenangkan.

5. Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng
Pantai Ujung Genteng

Dari Banten kita terbang ke sukabumi. Persisnya ada di Desa Ujung Genteng, Kecamatan Cilacap, kabupaten Sukabumi. Satu perihal yang dapat dirasa di lokasi ini ialah nuansa pulau terpencil. Ketenangan, keteduhan, serta kedamaian terasa sangat jika wisatawan menginjakkan kaki di tempat ini.

Tempat pantai ini memang cukuplah susah. Tapi, keindahannya janganlah di tanya. Pesona matahari keluar dan terbenam jadi satu panorama harus yang tidak bisa ditinggalkan.Di tempat ini juga, dapat dipakai menjadi ruang surfing. Ombak yang dapat sampai 2 mtr., jadi demikian menggemaskan di mata beberapa surfer.

Jika disaksikan dengan lebih dalam kembali. Lokasi ini hampir serupa dengan lokasi pantai yang berada di hawai. Meskipun sepi, tempat ini begitu bersih.Tidak ada satu juga sampah yang berkeliaran kesana-kemari. Masyarakatnya sangatlah memahami untuk mengawasi lingkungan dengan baik.

6. Pantai Pangumbahan

Pantai Pangumbahan
Pantai Pangumbahan

Nyatanya tidak cuma Bali serta Lombok saja sebagai target wisatawan mancanegara. Tetapi pantai yang terdapat di sukabumi ini pula jadi target mereka.Ada satu objek unik yang dipunyai oleh pantai ini. tapi, tidak dipunyai oleh negara lainnya. Berikut fakta kenapa banyak wisatawan asing pergi ke tempat ini.

Di tempat ini, wisatawan akan disuguhi dengan pasir yang memiliki kandungan silika tinggi. Silika ialah bahan untuk bikin kaca, keramik, serta filter air.Tempa ini juga jadi lokasi habitat penyu hijau, Pada hari-hari spesifik wisatawan dapat lihat telur-telur penyu yang menetas, serta mendatangkan bayi-bayi yang lucu, imut, nan menggemaskan.

Oleh karenanya, di seputar pantai dibuat taman pesisir pantai penyu. Di mana, wisatawan akan lihat konservasi penyu hijau yang begitu menarik.Harga ticket kawaan ini cuma 5 ribu rupiah saja, untuk wisatawan asing akan dipakai cost sebesar 25 ribu rupiah.

7. Pantai Pulau Peucang

Pantai Pulau Peucang
Pantai Pulau Peucang

Referensi paling akhir ada di daerah banten. Lebih persisnya ada di pulau peucang. Lokasi pantainya demikian merayu mata. Mempunyai hamparan pasir putih yang begitu romantis. Tempat wisata ini pula disadari oleh Unesco menjadi salah satunya warisan dunia.

Buat wisatawan yang ingin pergi ke lokasi ini. Dapat dengan backpacker atau dapat juga memakai layanan tur and travel. Di tempat ini, banyak penginapan yang ramah di harga yang dapat diambil sama dengan sarana yang ada.

Uniknya kembali, lokasi ini adalah tempat penangkaran badak bercula satu. Janganlah lupa membawa senjata harus buat beberapa petualang yakni camera.Sebab, kombinasi pada langit serta pantainya yang biru jadi suguhan yang tidak dapat dihindarkan. Sayang sekali jika, tidak diabadikan.

Wisatawan akan disuguhi dengan satu jembatan yang terletask di dermaga. Disinilah letak bagian romantis pantai pulau peucang yang sayang untuk ditinggalkan. Jadi, luangkan waktu berkunjung ke lokasi ini ya.

Bagaimana, sudahkah akan memutuskan ingin bertandang kemana berlibur kesempatan ini? Semua lokasi yang ada di dekat Bandung memang cantik-cantik seperti bidadari yang turun dari langit. Hadir ke sini yaitu satu kewajiban. Jadi, kapan kamu akan ajak ia ke pantai dekat Bandung?

Baca juga : 19 Tempat Wisata di Lembang Bandung Untuk Liburan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.