Tempat Wisata Taman Bunga Matahari Bekasi

Posted on

Taman Bunga Matahari Bekasi – Destniasi wisata di Kabupaten Bekasi kini bertambah. Setelah objek wisata adventur Kawung 3 meramaikan kembali dunia pariwisata lokal, Minggu Lalu 17 Jan 2019 telah dibuka untuk umum Taman Bunga Matahari di Kampung Rawakeladi, Desa Sukamurni, Kecamatan Sukakarya.

Taman Bunga Matahari Bekasi
Taman Bunga Matahari Bekasi

Taman ini dibuat para mahasiswa dan mahasiswi Al Azhar Indonesia. Taman ini diberi nama Taman Matahari Bekasi. Saat pembukaan, ribuan pengunjung langsung menyerbunya. Pembukaan taman ini dimeriahkan dengan lomba menari, memarnai anak taman kanak-kanak dan lain sebagainya.

Taman Bunga Matahari Bekasi
Taman Bunga Matahari Bekasi

Di area seluas 2.500 meter persegi inilah tempat yang dulunya menjadi lokasi pembuangan sekam padi dan sampah rumah tangga ini disulap menjadi taman bunga matahari. Berada di Desa Sukamurni, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, taman bunga dengan 2.000 batang bunga matahari baru dibuka sejak tiga hari lalu.

Taman Bunga Matahari Bekasi
Taman Bunga Matahari Bekasi

Taman Bunga Matahari Bekasi berada di Kampung Rawa Keladi, Desa Sukamurni, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi. Tempat wisata ini baru dibuka untuk umum pada 17 Februari.

Taman Bunga Matahari Bekasi buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 18.00 WIB. Tiket masuk seharga Rp 5.000. Selain taman bunga, fasilitas yang disediakan antara lain kolam perahu bebek, arena mobil-mobilan, trampolin, hingga spot foto ornamen bunga.

Taman Bunga Matahari Bekasi
Taman Bunga Matahari Bekasi

Tiket masuk Rp 5.000, untuk ganti biaya operasional anak-abak sini. Dibuka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 6 sore. (Taman Bunga Matahari Bekasi) Dibuka dari tanggal 17 Februari kemarin..Tinggi bunga matahari bervariasi. Rata-rata tingginya satu meter. Menurut Sarman, umur bunga Matahari tersebut mencapai 51 hari.

Terdapat celah jalan di tengah hamparan bunga matahari sehingga pengunjung dapat berfoto pada celah tersebut. Selain bunga matahari, tampak baling-baling bewarna biru dan merah mempercantik taman bunga tersebut.

Taman Bunga Matahari Bekasi
Taman Bunga Matahari Bekasi

Tidak hanya untuk orang dewasa, Taman Bunga Matahari Bekasi juga memanjakan anak-anak. Di belakang taman, terdapat kolam seluas 15 x 5 meter. Tersedia 2 perahu bebek di kolam tersebut.

Arena balapan untuk anak-anak juga tersedia. Pihak Taman Bunga Matahari Bekasi menyediakan 6 unit mini car dan 3 unit mini becak. Spot foto berupa ornamen bunga matahari dan trampolin juga tersedia.

Baca juga : 21 Tempat Wisata di Bekasi Paling Populer Harus Dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.