Rute Dan Harga Tiket Pantai Gesing, Permata Tersembunyi di Pesisir Gunungkidul

Posted on
Rute Dan Harga Tiket Pantai Gesing, Permata Tersembunyi di Pesisir Gunungkidul – Bila Kota Yogyakarta tersohor dengan wisata budayanya, jadi Kabupaten Gunungkidul di Daerah Istimewa Yogyakarta tawarkan wisata berbentuk lain yg tidak kalah menarik. Kabupaten Gunungkidul yang bersebelahan segera dengan Samudra Hindia, mempunyai banyak wisata pantai yang begitu indah. Sebagian salah satunya telah dikelola serta di kenal akrab oleh beberapa wisatawan. Tetapi masihlah ada pula pantai yang alami serta belum banyak di kenal.

Rute Dan Harga Tiket Pantai Gesing, Permata Tersembunyi di Pesisir Gunungkidul

Kabupaten Gunungkidul mempunyai pantai yang berjajar dari timur sampai ke barat yang semuanya akan tidak cukup untuk di nikmati dalam periode waktu satu hari. Pantai-pantai di Gunungkidul didominasi oleh kehadiran tebing-tebing tinggi dengan pasir putih serta air laut jernih kebiruan. Satu diantara pantai cantik di Gunungkidul yang belum banyak di kenal adalah Pantai Gesing. 

Tempat 

Pantai Gesing ada di segi barat Gunungkidul serta dengan cara administratif ada dalam lokasi Dusun Panjolomulyo, Girikarto, Panggang, Gunungkidul.

Pemandangan Pantai Gesing 

Pantai Gesing ada di satu teluk dengan pantai yang diapit oleh dua buah tebing pada segi kanan serta kirinya. Tak seperti pantai biasanya yang ada dalam deretan Laut Selatan, ombak di Pantai Gesing cukup bersahabat hingga pas untuk bermain air serta wisata keluarga. Keberadaannya di tengah-tengah tebing tinggi dengan hamparan pasir putih bersih bikin panorama Pantai Gesing adalah mahakarya Tuhan yang sangat menakjubkan. Ditambah air lautnya yang jernih berdegradasi dari hijau jelas ke warna biru memberi prima panorama alami pantai ini.
Diapit dua tebing tinggi, Pantai Gesing termasuk kecil di banding pantai yang lain. Dengan ciri-ciriistiknya itu, Pantai Gesing juga jadi tempat berlabuh untuk beberapa nelayan. Bukan sekedar dari Gunungkidul, nelayan dari daerah lain seperti Pacitan serta Kebumen juga berlabuh di pantai ini. Walau tak seramai di Pantai Bantul serta Pantai Depok, Pantai Gesing juga mempunyai Tempat Pelelangan Ikan yang senantiasa sediakan ikan-ikan fresh.

Aktivitas

Tidak cuma jadi tempat favorite untuk berlabuhnya nelayan, Pantai Gesing juga jadi maksud untuk mereka yang hoby memancing. Di Pantai Gesing, ada banyak spot memancing yang cukup direferensikan. Sebagai lokasi yang mempunyai hasil laut cukup banyak, jadi tak jauh dari sekitaran pantai banyak warung berjajar yang menjual beragam olahan seafood. Sambil melepas capek dari bermain air serta menikamti pemandangan pantai, Anda bisa coba bermacam olahan seafood yang lezat dengan ditemai semilir angin khas pantai.
Dari jauh, aroma ikan bakar bakal selekasnya bikin perut Anda keroncongan. Anda tak perlu cemas, harga ikan di Pantai Gesing juga termasuk cukuplah murah. Untuk seekor ikan kakap sawo memiliki ukuran umumnya cuma di jual seharga Rp 35. 000/kg.

Akses

Dari pusat Kota Yogyakarta, Pantai Gesing berjarak sekitaran 40 km. Untuk meraih pantai ini, Anda disarakan pilih jalur alternatif Panggang lantaran semakin lebih dekat. Bila Anda memakai sepeda motor, bahkan juga perjalanan cuma memerlukan saat satu jam. Akses jalan menuju Pantai Gesing termasuk cukup susah. Dengan keadaan jalan berbatu serta belum diaspal, 
Anda mesti rasakan sensasi perjalanan yang tidak sama di banding ke pantai lain yang telah lebih populer serta lebih dahulu dikelola. Tak perlu cemas, bila bingung waktu dalam perjalanan Anda bisa ajukan pertanyaan segera pada orang-orang sekitaran yang bakal dengan suka hati memberi info. 
Dari Pusat Kota Yogyakarta, untuk menuju Pantai Gesing jadi rute yang bakal Anda lewati yaitu Malioboro, jalan Parangtritis, Simpang Empat Ringroad, Imogiri Timur, Kebon Agung, Selopamioro, Panggang serta Desa Girikarto. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.